Comunity TB Care Aisyiyah Jeneponto Laksanakan Rapat  Koordinasi Dengan Pemerintah Kecamatan

Comunity TB-HIV Care ‘Aisyiyah Jeneponto laksanakan rapat kordinasi ddengan Pemerintah Bangkala dan Bangkala Barat. Rabu (19/6/2019).

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan terkait penyakit TB dan untuk menjalin kerja sama dalam mengawal beberapa program penanggulangan TB-HIV dikecematan dan di setiap desa agar dapat mencegah penularan penyakit tersebut dengan baik.

Muat Lebih

Dua kecematan tersebut sangat merespon dengan baik dan antusias untuk melakukan sosialisasi penanganan TB-HIV. Ujar Muh Ruslan Koordinator TB care aisyiyah jeneponto

Lanjut Muh. Ruslan mengatakan bahwa kita berharap semua kecamatan di jeneponto bisa membangun kerja sama dan kesepahaman bersama terkait penanganan program penanggulangan TB-HIV.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Bangkala Menyatakan harapannya bahwa alangkah lebih bagusnya jika program TB-HIV di masukkan diperdes, dan dibentuk pos-pos pemeriksaan di setiap desa sehingga jika ada tim dari kabupaten jelas dan dapat memudahkan tim, dan juga perlu adanya kader-kader di desa yang bisa melakukan sosialisasi di masyarakat.

Sedangkan Sekretaris Kecamatan Bangkala Barat Tutur Abdul Hakim mengatakan bahwa ditengah kesibukan pertemuan saya sekalipun saya siap sosialisasikan terkait program penanggulangan TB-HIV tersebut.
Terbangun sinerjitas dari berbagai sektor terutama sektor pemerintah untuk melakukan sosialisasi, maka penyakit TB-HIV lebih mudah teratasi. Tutupnya

Banner iklan disini

Pos terkait