BKPRMI Jeneponto Gelar Latihan Mujahid Dakwah

Liputan4.com-JENEPONTO–Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Jeneponto menggelar kegiatan Latihan Mujahid Dakwah (LMD I) angkatan pertama tahun 2019 yang dilaksanakan di aula Kecamatan Rumbia, Jum’at (12/7/2019).

Pelatihan ini diinisiasi oleh lembaga Pendidikan, Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM), dihadiri ratusan kader BKPRMI se Kab Jeneponto yang dilaksanakan selama dua hari 12-14 juli 2019.

Muat Lebih

Turut hadir dalam pembukaan LMD I yakni Direktur wilayah LPPDSDM Sulsel, Senator DPD RI AM. Iqbal Parewangi, Asisten Administrasi Umum Dr. Haerul Gassing, Camat Rumbia, Ketua dan pengurus DPD BKPRMI, dan dan ratusan peserta LMD I dari 11 kecamatan se kabupaten Jeneponto.

Ketua Panitia LMD I Syahrir sarea dalam laporannya menyatakan Latihan Mujahid Dakwah menjadi salah satu sistem kaderisasi internal BKPRMI untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan kader. Kami selaku panitia berharap kegiatan seperti ini menjadi sustainable programming BKPRMI Jeneponto dari masa ke masa.

Sementara Ketua DPD BKPRMI Jeneponto Suardi A. Kahar menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal pengembangan SDM kader di semua tingkatan baik di DPD maupun DPK untuk mengasah kapasitas kepemimpinan para pejuang masjid dalam mencerdaskan ummat.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal kegiatan pengembangan dakwah dan SDM kader bkprmi yang kedepannya menjadi pelanjut misi pengembangan ummat dan bangsa kedepan”. Ungkap Suardi A Kahar

Asisten Administrasi Umum Pemda Jeneponto Dr. H. Haerul Gassing, MH mewakili Bupati Jeneponto dalam sambutannya mengatakan bahwa BKPRMI adalah salah satu organisasi yang telah memberikan kontribusi terhadap pengembangan dan pemberantasan buta aksara al quran, dan telah memiliki kader yang berkualitas.

Sedangkan Senator DPD RI AM. Iqbal Parewangi dalam kegiatan yang di rangkaikan dengan halal bihalal ini menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih perolehan suara terbesar dalam kontestasi pemilihan anggota DPD RI april silam (*)

Banner iklan disini

Pos terkait