Bawaslu Jeneponto Rayakan HUT Ke 1

JENEPONTO–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto gelar syukuran dalam rangka memperingati satu tahun terbentuknya Bawaslu Jeneponto dari lembaga adhoc menjadi lembaga permanen. Berlansung di kantor Bawaslu Jeneponto jalan Lingkar Kelurahan Empoang Kabupaten Jeneponto, Kamis (15/08/2019).

Ketua Bawaslu Jeneponto mengatakan bahwa syukuran ini merupakan momentum dalam memperingati kelahiran Bawaslu Jeneponto yang awalnya lembaga pengawas pemilu berbadan adhoc dan tepatnya 15 agustus 2018 resmi menjadi lembaga parmanen seperti KPU.

“Alhamdulillah, ini kali pertama Bawaslu Jeneponto memperingati satu tahun kelahiran Bawaslu Jeneponto, tepatnya 15 agustus 2018. Kita sudah lalui pemilu 2019  dengan lancar dan aman. “Kami melewati masa-masa tegang pada Pemilu tahun 2019,” kata Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful, Kamis (15/8/2019)

Komisioner KPU Jeneponto Sapriadi Saleh, menyampaikan selamat atas milad satu tahun Bawaslu Jeneponto. Semoga Bawaslu dan KPU sebagai penyelenggara pemilu dapat terus mengawal demokrasi, baik saat tahapan pemilu maupun setelah pemilu.

Ditempat terpisah Bendahara Pemuda Muhammadiyah Jeneponto Syahrir Sarea, mengatakan apresiasinya kepada bawaslu jeneponto atas kinerjanya yang mampu mengawal pemilu dengan lancar dan aman. Kami berharap pimpinan Bawaslu bersama KPU Jeneponto terus menjaga integritas dan profesionalitas.

Pemuda Muhammadiyah akan mengawal dan awasi terus kedua lembaga ini. Ujar Syahrir Sarea yang juga staf Dinas pemuda olah raga jeneponto.

Milad satu tahun Bawaslu Jeneponto diawali dengan tauziah yang dibawakan oleh ust Ahmad Sapri, dan diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh pimpinan Bawaslu Jeneponto.

Syukuran itu turut dihadiri Wakapolres Jeneponto, Kompol Marikar; komisioner KPU Jeneponto Sapriadi Saleh , Kajari, jajaran Bawaslu dari 11 kecamatan di Jeneponto, Perwakilan OKP dan awak media.

Banner iklan disini

Pos terkait