DAD Katingan Deklarasikan Pilkada Damai

  • Bagikan
DAD Katingan Deklarasikan Pilkada Damai

Liputan4.com.Kalteng- Upaya menangkal berita hoax yang bermuatan isu suku agama dan ras (sara) Dewan Adat Dayak (DAD) Dayak Kabupaten Katingan, Prov. Kalteng lakukan  deklarasi damai Pilkada Kalteng yang akan dilaksanakan akhir Tahun 2020 mendatang.

Pernyataan sikap yang berlangsung di kantor DAD Katingan, di hadiri seluruh damang kepala adat, mantir dan meteri perwakilan se-kabupaten Katingan.

Ketua DAD Kabupaten Katingan Drs. Heryadi P. Samat saat di wawancarai, Senin (3/11/2020), mengatakan, deklarasi damai Pilkada Kalteng Tahun 2020 oleh DAD itu sebagai bentuk dukungan terhadap pihak keamanan untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas aman, sejuk dan damai.

Selain itu juga untuk  mendukung tugas Polri untuk mengawal Pilkada berjalan dengan sukses.

“Pernyataan sikap DAD Kabupaten Katingan mendukung sepenuhnya pihak Kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas pada saat Pilkada Kalteng tahun 2020. berjalan aman, sejuk dan damai,” ucapnya.

Heriyadi P. Samat, menyampaikan pada prinsipnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan wakil Gubernur bisa berjalan lancar tanpa ada isu sara yang memecah belah persatuan dan kesatuan karena beda pilihan.

Maka itu isi deklarasi Dewan Adat Dayak, Damang kepala Adat dan Mantir-mantri Adat Katingan siap sukseskan pilkada Kalteng tahun 2020 di wilayah Kabupaten Katingan yang aman, damai dan sejuk.

“Kami menolak seluruh berita hoax issue sara dan mendukung tugas polri dalam menciptakan situasi yang kondusif,” ujarnya.

Selaras dengan apa yang disampaikan Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., diharapkan DAD Katingan bisa bersama-sama dengan kepolisian dalam menjaga situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Katingan menjelang pelaksanaan pilkada kalteng tahun 2020.

“Komitmen kami untuk menjaga Katingan bersama dengan pihak Polres Katingan dari tahapan pelaksanaan Pilkada hingga hari pencoblosan dan pengumuman siapa pemimpin Kalteng 5 tahun kedepan tetap kondusif,” pungkasnya.
(@nt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan

Channel Liputan4 TV – Live News

Desa Bumi daya Dalam Pengelolaan Bumdes patut di jadikan percontohan

31
0
0

Peresmian Usaha Unit Bumdes Maju Bersama Oleh Camat Palas Program one Village one outlet

16
0
0

Trobosan Baru Budidaya Udang Dengan Air Tawar Di Palas

59
0
0

Kegiatan Soft Opening Wisata Pantai Muara Indah Suak

32
1
0