Curhatan Para Musisi Era-90 an Asal Medan Kepada Ketua PSI Sumut

Curhatan Para Musisi Era-90 An Asal Medan Kepada Ketua Psi Sumut
STIK FAMIKA

Liputan4.Com MEDAN-Para musisi berharap, pemerintah dapat mencari jalan agar industri musik Tanah Air bisa segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Bisnis musik dan pertunjukan, termasuk industri kreatif yang paling terdampak pandemi Covid-19 berharap mendapat perhatian dari pemerintah atas nasib mereka yang selama ini tidak dapat menggelar pertunjukan.


Hal itu terungkap dalam pertemuan musisi Rock Kota Medan era 90 an bersama Ketua DPW PSI Sumut H.M Nezar Djoeli ST, Sabtu 07 April 2021, di 14 Cofee Jalan Armada No.14 Medan.

Dalam kesempatan itu, Okov Simanjuntak Donatur musisi rock kota Medan beserta seniman musisi lainnya menyampaikan sejumlah usulan agar industri musik Indonesia khususnya di Kota Medan, Sumatera Utara dapat kembali pulih pasca Pandemi.

“Acara Halal bihalal Rock Family ini mempunyai harapan besar terhadap Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara yang di pimpin Nezar Djoeli yang juga sahabat kami sekaligus drummer cadas asal Medan dengan kesederhanaanya agar lebih memperhatikan para musisi Sumut khususnya kota medan sebagai barometer musisi nasional.”Katanya kepada wartawan.

Ia menyebutkan adanya sinergitas baik dari pemerintah pusat dan daerah untuk melibatkan para musisi dalam proyek-proyek pemerintah yang sedang berjalan, baik dihidupkan nya lagi event event musik tanah air dan pariwisata didaerah.

Selain itu, para musisi juga berharap, perhatian pemerintah kepada para musisi didaerah untuk memberikan stimulus berupa bantuan langsung menggelar pertunjukan musik yang menghadirkan konser langsung, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan ketentuan lainnya bagi masyarakat penonton.

” Dengan begitu konser langsung dapat menciptakan gairah musik tanah air yang pada gilirannya dapat membangkitkan kembali industri musik dan pertunjukan yang saat ini sangat terpukul, disinilah kami meminta dorongan dari PSI yang juga ketua umum nya Giring Ganesha merupakan musisi terkenal di Indonesia dapat menyalurkan aspirasi sesuai harapan kami. “Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PSI Sumut H.M Nezar Djoeli menyebutkan kegiatan silahturahmi ini dalam agenda Idul Fitri 1443 Hijriah. Ia mengatakan akan selalu siap mendukung segala bentuk kegiatan musik di Kota Medan yang selama ini nyaris tidak mendapatkan perhatian dan kegiatan.

Sebagai pemusik di era 90 an, ia juga terus berkontribusi menghidupkan para musisi. Meski tergolong kecil, namun usaha untuk membantu beberapa musisi di Kota Medan tetap dilakukan agar dapat menyalurkan bakat mereka bermusik dipangung 14 Cofee Jalan Armada yang selalu menghadirkan pertujukan musik akustik dan band setiap akhir pekannya.

Terima kasih kepada para musisi dan donatur musik. Saya sangat mengapresiasi, mengingat musik adalah hal yang begitu dekat dengan masyarakat terutama saya pribadi. Tentu kita juga akan carikan jalan yang terbaik agar musik tanah air dapat bangkit dan eksis seperti dulu. “Ucap Nezar.

Print Friendly, Pdf & Email