CPO Milik PTPN IV Kebun Natal Tumpah Di Tebing Tinggi

Cpo Milik Ptpn Iv Kebun Natal Tumpah Di Tebing Tinggi

Liputan4.com, Tebingtinggi – CPO milik PTPN IV Kebun Natal yang diangkut truk nopol B 9835 UU pagi ini tumpah dijalan Sisinggamanggaraja Tebingtinggi, Sumatera Utara, tepatnya didepan Gereja GKPS, sabtu ( 2/4/2022) sekira pukul 10.00wib.

Sulanto selaku supir truk pengangkut CPO warga Kisaran saat dikonfimasi wartawan, Mengaku CPO yang dibawanya ” Nembak” Sehingga minyak CPO tumpah dari truk yang di kemudikannya menuju Kota Medan.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Dhora Simanjuntak MH dilokasi mengatakan pihaknya langsung turun kelokasi untuk mengamankan arus lalu lintas menghindari laka lantas. Ucapnya.

Selain menurunkan team petugas, 3 tangki air milik Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Tebingtinggi turun kelokasi untuk menyemprotkan air rinso untuk membersihkan jalan.

Sedangkan, Kabid Dinas Lingkungan Hidup, Putra dilokasi mengaku terus memantau dampak tumpahan minyak agar tidak mencemari air Sungai Bahilang yang tidak jauh dari lokasi gereja.

Pantauan awak media di lokasi warga antrian untuk mengambil tumpahan minyak CPO ( Crude Palm Oil) dan penggalihan arus lalu lintas. (Dmk)