COVID-19 Mengganas, PT MSS dan Hotel Beverly Batam Malah Terkesan Abai Prokes

Reporter: Tim Liputan Kategori: Kepulauan Riau
  • Bagikan
COVID-19 Mengganas, PT MSS dan Hotel Beverly Batam Malah Terkesan Abai Prokes

BATAM – Acara seminar bisnis yang digelar oleh PT Melia Sehat Sejahtera (PT MSS) di Hotel Beverly, Lubuk Baja, Kota Batam pada Minggu (28/6/2021) diduga abaikan protokol kesehatan. Pasalnya dalam video yang diterima redaksi, peserta seminar tidak menggunakan masker dan berkerumun.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Salim sangat menyayangkan pelanggaran protokol kesehatan tersebut. Ia mengatakan, akan melakukan pengecekan dan memanggil pihak hotel dan penyelenggara.

“Pihak hotel juga harus disiplin dalam menerapkan prokes di hotel mereka,” ujar Kasat Pol PP melalui pesan WhatApp, Senin (28/6/2021).

Sementara saat dikonfirmasi Ketua Komunitas PT MSS, Syarif mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan izin dari hotel.

“Intinya saya sudah mengikuti protokol kesehatan. Seharusnya itu pertanyaan buat pihak hotel bang, saya kan cuma pelaksana, karena sudah ada izin,” kata dia berkilah, Senin (28/6/21).

COVID-19 Mengganas, PT MSS dan Hotel Beverly Batam Malah Terkesan Abai Prokes
Tangkapan layar video seminar bisnis PT MSS di Hotel Beverly Batam

Terpisah, Safety Security Hotel Beverly, Anjas mengatakan, kegiatan yang dilangsungkan di Balroom hotel sudah menjalankan prokes, seperti cek suhu, memakai masker dan tatak letak kursi.

Namun, ia tidak mengetahui terkait terjadinya pelanggaran prokes, dengan alasan acara seminar yang diselenggarakan itu bersifat privasi.

“Kalau masalah mereka berkumpul itu, kami gak tau, kan acaranya tertutup, jadi gak bisa masuk,” ucapnya, Senin (28/6/21).

Hal senada juga disampaikan Director of Sales Hotel Beverly, Rina. Ia mengatakan, pihaknya tidak memiliki kepentingan dalam kegiatan tersebut, karena privasi.

“Kegiatan mereka sifatnya room only, jadi kita hanya ada satu orang petugas yang standby di luar pintu masuk. Palingan kalau ada keperluan dan dipanggil baru boleh masuk,” tukasnya. (Yen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan