Ciptakan Lingkungan Aman, Personel Ditpolairud Polda Kalteng Sambangi Pemuda Desa Pesisir Agar Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Ciptakan Lingkungan Aman, Personel Ditpolairud Polda Kalteng Sambangi Pemuda Desa Pesisir Agar Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Liputan4.com, – Pegatan – Personel Ditpolairud Polda Kalteng di Markas unit (Marnit) pegatan, melaksanakan patroli dialogis di Desa pesisir Pegatan hilir Kec. Katingan Kuala, Kab. Katingan, guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Sabtu, (16/07/2022).

Pada kesempatan tersebut personel Ditpolairud menyambangi beberapa pemuda Desa Pesisir Pegatan Hilir yang sedang berkumpul, selanjutnya petugas mengajak para pemuda berdialog tentang situasi kamtibmas yang ada di desa pegatan hilir, mereka menyampaikan bahwa sampai saat ini Desa Pegatan Hilir dalam keadaan aman.


Dalam dialog tersebut juga tak lupa personel Ditpolairud menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada para pemuda untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita yang beredar terutama di media sosial karena belum jelas kebenarannya.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kepala Markas unit Pegatan Bripka Ade Sudarman S.H. mengatakan kegiatan anggotanya tersebut dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan melibatkan pemuda setempat agar mampu menyaring mana berita yang benar dan mana berita bohong (Hoax).

“Kita ajak para pemuda desa ini untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas, dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada dimedia sosial, serta kita sampaikan tidak boleh untuk menyebarkan berita bohong kepada teman maupun warga masyarakat supaya tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat” Terang Ade. (made)

Print Friendly, Pdf & Email