Cipta Kondisi Pilkada, Personil Brimobda Gorontalo Siaga di Kantor KPU dan Bawaslu Pohuwato.

Liputan4.com Gorontalo

Demi Sukseskan dan Amankan Pilkada Tahun 2020, Personil Brimob Gorontalo Bersiaga Di KPU Dan Bawaslu Kabupaten Pohuwato.

Menjelang Pilkada Tahun 2020 Personil Brimob Gorontalo Sudah disiagakan di KPU dan Bawaslu Kabupaten Pohuwato untuk bersiaga dan mengamankan jalannya Pilkada, hal ini menunjukkan kesiapan satuan Brimob Polda Gorontalo demi mengamankan kondisi pilkada yang tidak dapat diduga-duga, sehingga setiap anggota brimob gorontalo selalu waspada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Personil Brimob yang terlibat dalam Ops Mantap Praja 2020 melaksanakan Pengamanan dan Monitoring di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Pohuwato demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan juga untuk mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2020.

Dansat Brimob melalui IPTU Djafar mengatakan bahwa “hal ini dilakukan agar kita dapat mengantisipasi lebih awal kondisi dan situasi yang sewaktu-waktu akan terjadi, untuk itu kami berangkatkan anggota kita lebih awal dari hari pendaftaran” ungkapnya. Jumat (16/10/2020)

Dilain sisi, selain menjaga keamanan dan kondusifitas tetap terjaga, personil juga memastikan bahwa protokol kesehatan Covid-19 selalu diutamakan. Ini sangat penting untuk dilaksanakan agar pemilihan kepala daerah tidak menimbulkan klaster baru yang dapat menghambat jalannya pemilu serta menimbulkan masalah dikemudian hari.

Ia juga menambahkan bahwa meskipun ditengah wabah Covid-19 pihaknya akan tetap berkomitmen akan mensukseskan Pemilu serentak ini meskipun akan ada sedikit perubahan dari Pilkada sebelumnya.

“Kami sudah berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada serentak ini, mengingat kita berada pada masa pandemi covid-19, kami telah membekali seluruh personil dengan peralatan protokol kesehatan seperti Masker, Face shield, hand sanitizer dan aroma therapy,” tutup IPTU Djafar.(yosh)

Leave a Reply