x

Chaidir Syam Menjadi Narasumber Dalam Program Literasi Digital Bertema Indonesia Makin Cakap Digital

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Sep 2022 19:45 0 419 Redaksi

Liputan4.com – Bupati Maros, Chaidir Syam menjadi narasumber dalam Talkshow Program Literasi Digital bertema Indonesia Makin Cakap Digital Pendidikan Sulawesi di Gedung Balai Manunggal Jend. M. Yusuf Makassar, rabu (28/09/2022).

Talkshow yg digelas secara offline dan daring itu diikuti pelajar se Sulawesi Selatan.

Chaidir Syam menjelaskan, empat pilar literasi digital antara lain, kecakapan digital, etika digital, keamanan digital dan budaya digital.

Ia mengaku saat ini terus mendorong akses internet bisa sampai hingga ke desa terpencil di Maros.

Namun, menurutnya tantangan terbesarnya adalah bagaimana agar para pengguna internet ini bisa cakap secara digital sehingga kehadiran internet ini bisa dimanfaatkan penggunanya agar lebih produktif dalam mengembangkan diri dan memberi manfaat.

Chaidir Syam pun meminta agar kaum millenial saat ini mengantisipasi konten negatif utamanya yang ada di media sosial, seperti hoaks, ujaran kebencian dan perundungan karena trend perilaku pengguna medsos masih banyak yang mengarah ke hal tersebut.

Sementara Menteri Komunikasi Dan Informatika, Johnny G. Plate selaku keynote speaker mengatakan, Pandemi telah mendorong inovasi kita di era digital ini, terbukti dengan semakin gencarnya penggunaan internet misalnya untuk pembelajaran secara daring dll.

Sehingga menurutnya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi tiap-tiap daerah bukan saja dalam membangun sarana dan infrastruktur tetapi juga dalam membangun SDM generasi mendatang agar cakap digital.

Selain Chaidir Syam, Bupati Bantaeng dan Bupati Sinjai juga hadir sebagai Narasumber dalam talkshow tersebut.

Berita dengan Judul: Chaidir Syam Menjadi Narasumber Dalam Program Literasi Digital Bertema Indonesia Makin Cakap Digital pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x