Cerita Menarik, Anggota Kodim1710/Mimika Berusaha Membuka Tempat Wisata Alam Baliem Waga – Waga

Reporter: Redaksi Papua Kategori: Informasi Teknologi, Papua, Wisata
  • Bagikan
Cerita Menarik, Anggota Kodim1710/Mimika Berusaha Membuka Tempat Wisata Alam Baliem Waga - Waga
Prosesi Foto bersama pengelola dan Pejabat Daerah usai Peresmian sekaligus doa dan syukur di bukanya tempat Wisata Alam Baliem Waga- Waga

TIMIKA | Kabupaten Mimika mempunyai  Wisata alam yang saat ini masih sangat minim diketahui oleh masyarakat setempat, banyak tempat tempat wisata  Alam yang  kalau dikelola Menjadi Destinasi Wisata yang sangat digemari oleh warga.

Hal inilah yang membuat salah seorang Anggota TNI yang bertugas di Kodim 1710/Mimika bernama Sersan Penius Kogoya berfikir untuk mengembangkan Potensi wisata Alam disekitar Ia tempati.

Atas kerja keras dan kordinasi,  Wisata Alam Baliem  hari ini diresmikan oleh Dandim 1710/mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya yang juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan yakni, Komandan Satuan TNI- Polri,  Perwakilan PT Freport, asisten II Setda Mimika, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat Selasa, (22/06/2021).

Wisata alam Baliem Waga – Waga  yang berlokasi di jalan trans nabire itu cukup strategis buat para pelancong,  dengan nyamannya alam yang masih Asri untuk dinikmati saat wekend/ hari libur.

Usai penandaan peresmian,  Dandim1710/mimika saat diwawancarai mengatakan, Wisata Baliem Waga- Waga Menarik Untuk dikunjungi,  sebab  ini merupakan Potensi dan kearifan lokal yang patut mendapt perhatian pemda setempat.

Cerita Menarik, Anggota Kodim1710/Mimika Berusaha Membuka Tempat Wisata Alam Baliem Waga - Waga
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya

“ Perlu kita dukung, ada putra asli papua berfikir untuk mengembangkan potensi wisata  diatas tanahnya sendiri. Dahulu ini masih semak belukar yang dirubah menjadi tempat wisata dan akan memberi manfaat bagi masyarakt disekitar” ujar dandim.

Lebih lanjut kata dandim, ini akan bedampak positif dan ada pemanfaatan bagi warga dan kelompok Usaha baptis papua demi kesejatraan mereka.

“ Untuk itu harapan saya kedepan Wisata alam baliem ini mampu dikembankan dengan baik, sehingga masyarakat selain datang berwisata juga menambah pendapatan bagi warga sekitar, “terang Yoga.

Sementara itu,   Penius Kogoya selaku pengelola mengatakan, bahwa wisata alam baliem waga –waga menjadi tempat wisata yang dikelolanya melalui proses panjang hingga hari ini tahun 2021 baru dapat di buka.

“ melalui proses yang panjang barulah hari ini wisata alam  bailem waga –waga dibuka secara resmi dan disaksikan oleh sejumlah pejabat. Ini mendakan bahwa tempat ini layak untuk dikunjugi oleh warga kota timika,” kata penius.

Selain dekat dari kota timika, lanjut penius,  Tarif yang kita patok sangatlah ekonomis yaitu 10.000.00 bagi orang dewasa dan anak –anak dibawah 7 tahun  digratiskan.

Sedangkan dari sisi keamanan kami jamin warga tak perlu khawatir untuk datang kesini. Bukan hanya itu, Lahan parkir yang disediakan cukup menampung kendarran baik roda dua dan empat, “tambahnya.

Red/Makatita
Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan