Cek Ketersediaan Minyak Goreng saat Bulan Ramadhan, Polsek Tuntungan Laksanakan Pengecekan Stok di Lapangan

Cek Ketersediaan Minyak Goreng Saat Bulan Ramadhan, Polsek Tuntungan Laksanakan Pengecekan Stok Di Lapangan

 

Sumut Liputan4.Com – Polsek Tuntungan Polrestabes Medan menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengecekan dan pemantauan ketersediaan minyak goreng di minimarket dan grosir di wilayah hukumnya. Senin (04/04/2022). Sekira pukul 11.48 WIB.


Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christine Simanjuntak Menuturkan, hasil dari pengecekan tersebut, untuk stok minyak goreng kemasan masih berkisar antara Rp24.000 sampai Rp25.000 per liter dan untuk minyak curah Rp.20.000 per liter.

Pengecekan dan pemantauan dilakukan untuk memastikan bahwa ketersediaan minyak goreng aman menjelang Ramadan 1443 H.

“Pengecekan akan terus rutin dilakukan oleh pihaknya guna menjamin ketersediaan bahan pokok di pasaran aman, mengingat di bulan suci Ramadan akan terjadi peningkatan kebutuhan bahan pokok di masyarakat,” ungkapnya.

Kita akan pantau terus, sebagai langkah-langkah antisipasi oknum-oknum yang mencoba melakukan penimbunan dan sebagaimana anjuran pemerintah diharapkan harga HET minyak curah hendaknya di posisi Rp. 14.000 per Liter agar para distributor dan pengecer dapat menyesuaikan harga tersebut dan tidak menjual diatas harga dimaksud, Pungkas Christin Simanjuntak.(Abdi)