PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Cegah Sebaran Covid-19, Tim KTJ Polsek Kep Seribu Selatan Cek Sertifkat Vaksin Penumpang di Dermaga Kedatangan

Pewarta: taufik Topik: Informasi Polisi, Jakarta
  • Bagikan
Cegah Sebaran Covid-19, Tim KTJ Polsek Kep Seribu Selatan Cek Sertifkat Vaksin Penumpang di Dermaga Kedatangan

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan melakukan tes swab antigen kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Pari seusai bepergian keluar Pulau Seribu. Rabu (8/09/2021).

Dikatakan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono, pihaknya setiap hari melakukan pemeriksaan surat sertifikat vaksin kepada para penumpang kapal yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di semua pulau pemukiman di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

“Iya, saat kita lakukan pengecekan sertifikat vaksin kepada penumpang kapal yang baru tiba kita dapati 2 warga yang baru melakukan suntik vaksin dosis pertama dan keduanya dari bepergian ke luar Pulau Seribu hampir satu minggu,” terang Wisnu.

Lebih lanjut Wisnu menerangkan, bahwa sesuai kesepakatan bersama setiap warga yang keluar Pulau Seribu dan bermalam sekembalinya akan dilakukan swab antigen gratis.

“Pertama warga dimaksud baru vaksin pertama dan kedua bermalam di luar pulau seribu, untuk memastikan bahwa warga di maksud tidak terpapar Covid-19 saat bepergian maka kita lakukan swab antigen,” terangnya.

Dia menambahkan, hari ini ada 16 warga yang tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Pari dimana 14 warga sudah vaksin lengkap dan 2 warga baru vaksin pertama.

Untuk diketahui, bahwa Pulau Pari sejak tiga minggu yang lalu sudah zero kasus Covid-19 sehingga kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 semakin ditingkatkan.

“Alhamdulillah ke dua warga yang menjalani swab antigen semuanya non reaktif. Hal ini kita lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga agar Pulau Pari tetap di zona hijau Covid-19,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan