BERSAMA KITA SUKSES
BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA JAKARTA TIMUR
SRIWIJAYA NAUA GRAN FONDO 2021

Cegah Peredaran Gelap Narkoba, BNNK Jaktim melaksanakan Pembentukan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Swasta

Reporter: taufik Topik: Advetorial, Jakarta
  • Bagikan
Cegah Peredaran Gelap Narkoba, Bnnk Jaktim Melaksanakan Pembentukan Penggiat Anti Narkoba Di Lingkungan Swasta

LIPUTAN4.COM,JAKARTA-Peredaran narkoba bisa terjadi dimana saja, dan salah satu tempat yang menjadi favorit peredaran narkoba adalah apartemen. Berbagai pengungkapan kasus peredaran narkoba, kerap terjadi di kamar apartemen yang selama ini kerap sulit terpantau petugas terkait.

Untuk mencegah hal itu kembali terjadi, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur beberapa waktu lalu, melakukan program pembentukan Penggiat Anti Narkoba di lingkungan Swasta, sehingga informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat tersampaikan kepada petugas dan pengelola apartemen serta perusahaan, bertempat di Hotel Santika TMII Jakarta Timur.


Hadir dalam kegiatan tersebut Hendrajid Putud Widagdo., S.Sos., M.M., M. Si Kepala BNNK-JT menyampaikan perihal modus operandi kejahatan narkoba dan rehabilitasi, Materi selanjutnya di sampaikan oleh bpk Anton S Siagian., SH., MH selaku Subkoordinator P2M menyampaikan perihal Penyusunan Program Rencana Aksi Penggiat Anti Narkoba serta Penyusunan Regulasi yang akan di terapkan pada lingkungan kerja, Sophia Bernadette., SE., M.I., Kom menyampaikan perihal Teknik Komunikasi kampanye Anti Narkoba pada diri sendiri dan lingkungan kerja serta lingkungan tempat tinggal, Putu Kasi Berantas menyampaikan Kejahatan Narkotika Pada tingkat Elit dan teknik pelaporan ke bnnk bila ada indikasi penyalahguna narkoba, dan Untung D Subroto., M.Psi menyampaikan perihal tata cara pengenalan seseorang bila terindikasi bahaya penyalahguna narkoba di tinjau dari psikologi

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Pengelola Apartement seperti pengelola Apartemen Sentral Timur, Pengelola Apartemen Casablanka East, Pengelola Apartement The Spring Lake Sumarecon Bekasi, dan sejumlah Perusahaan Swasta di kota Jakarta Timur.

Menurut Anton S Siagian Subkoordinator P2M BNNK Jakarta Timur, dalam kegiatan ini para peserta BIMTEK Penggiat P4GN dilingkungan swasta diminta membuat rencana kerja program P4GN dan program kampanye pencegahan narkoba di masing-masing lokasi kerja perusahaan.

“Selain itu mereka juga membuat suatu regulasi secara mandiri agar peredaran narkoba dapat dicegah dilingkungan apartemen dan lokasi kerja perusahaan. Sebelumnya peserta juga harus paham tentang fungsi Rehabilitasi dan menjadi sebagai penggiat Anti Narkoba di lingkungan perusahaannya,”ujar Anton.

Print Friendly, Pdf & Email
  • Bagikan