x

Cegah Kejahatan, Polres Sergai Gelar Razia di Sejumlah Titik Lokasi

waktu baca 2 menit
Minggu, 19 Mei 2024 15:24 0 621 SARIANTO DAMANIK

Keterangan foto : Personil Polres Sergai saat menggelar razia / Dmk

Sergai, Liputan4.com – Polres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumut menggelar razia kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) operasi (Ops) Antik, Sabtu (18/5/2024) malam.

Kegiatan dipimpin Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Iwan Hermawan didampingi Wakapolsek Perbaungan Iptu E Simanjuntak, dan diikuti Kaurbinops (Kbo) Satreskrim Iptu Edward Sidauruk, Kbo Satnarkoba Iptu B Manurung, Kbo Sat Samapta IPTU FSM Manik, Kbo Satlantas Iptu W Saragih, Kbo Sat Binmas Iptu P Tarigan, serta personel gabungan Polres Sergai dan Polsek Perbaungan.

Dalam kegiatan tersebut, tim melakukan razia di lokasi rawan tindak kejahatan seperti, kafe di Dusun Pasiran Desa Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan. Namun saat tim tiba di lokasi, kafe tersebut tutup.

Kemudian, melaksanakan razia di Jembatan Sungai Ular dan di Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan.

Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, Minggu (19/5/2024) mengatakan, razia KRYD Ops Antik ini merupakan cipta kondisi dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia menyebutkan, sasaran dalam pelaksanaan razia adalah tempat-tempat hiburan
malam, hotel, kafe, pelaku narkoba, serta lokasi yang dianggap rawan kejahatan, sekaligus upaya preemtif, preventif, dan represif dalam mencegah kejahatan pasca Operasi Ketupat Toba 2024 di wilayah hukum Polres Sergai.

“Dalam pelaksanaan razia, tim memberikan teguran secara humanis kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Edward, tim juga mengombau masyarakat agar melaporkan ke pihak kepolisian terdekat apabila menemukan geng motor, balap liar, begal, dan tindak pidana lainnya, agar dapat ditindak.

“Kita berharap giat yang dilakukan ini dapat memberi efek detterent kepada masyarakat sehingga terciptanya Kesadaran yang masif dan kolektif. Serta terciptanya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas,” jelasnya. (Dmk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x