Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Pamekasan Bentuk Da’i Kamtibmas

  • Bagikan
Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Pamekasan Bentuk Da'i Kamtibmas

Liputan4.com, Pamekasan // Polres Pamekasan menggelar giat rapat Focus Group Discussion (FGD) sekaligus pembentukan dan pengukuhan Da’i Kamtibmas Polres Pamekasan, bertempat di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan.

Pengukuhan Da’i Kamtibmas ditandai dengan pemasangan pin Da’i kamtibmas kepada perwakilan Da’i Kamtibmas oleh Kapolres Pamekasan didampingi Ketua MUI Pamekasan

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.S.i, Ketua MUI Kab. Pamekasan KH. Ali Rahbini, PJU Polres Pamekasan dan Kapolsek jajaran, Para Da’i kamtibmas Polres Pamekasan.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K.,M.S.i mengucapkan alhamdulillah dengan penuh rasa syukur kita dapat hadir dalam kegiatan FGD dan pembentukan serta pengukuhan Da’i kamtibmas Polres Pamekasan.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa negara kita merupakan mayoritas pemeluk agama islam sehingga sangat tepat jika para Da’i dapat membantu Polri dalam mengelola kamtibmas,”terangnya

Kapolres berharap agar kita secara bersama-sama dapat mencegah gangguan Kamtibmas, Memberikan efektivitas dalam mengelola kamtibmas bersama Polri, Pam swakarsa dapat terwujud, disamping itu Kami harap para dai dapat menjadi katalisator ditengah – tengah masyarakat guna mencegah masuknya paham radikalisme.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Pamekasan KH. Ali Rahbini dalam sambutannya menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat di negeri ini adalah satu hal yang harus kita jaga karena dengan keamanan kamtibmas maka masyarakat dapat melaksanakan kegiatan diberbagai bidang lainnya.

“Maka dari itu sangat penting jika ada pendekatan kepada masyarakat yang penyampaian tentang kamtibmas dengan melibatkan para dai kamtibmas,”pungkasnya

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan
Selamat Hari Raya Idul Fitri