Cegah Gangguan Kamtibmas, Polisi Lakukan Patroli Blue Light

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polisi Lakukan Patroli Blue Light

LIPUTAN4.COM] MERANTI – Puluhan personil yang tergabung dalam Ton Siaga regu II Polres Kepulauan Meranti, Sabtu (26/2/2021) malam, melaksanakan kegiatan Patroli Blue Light di seputaran Kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Giat patroli yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Deswandi SH tersebut sebagai wujud menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.


Ikut hadir KBO Sat Samapta Iptu Herry Juana Putra, KBO Sat Intelkam Ipda Mada Surya, Personil Ton Siaga II Polres dan Polsek Tebingtinggi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Deswandi SH menuturkan, patroli blue light merupakan giat rutin Polres dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.

“Patroli ini sebagai wujud dari kehadiran polisi dalam menjaga kamtibmas. Tujuannya agar situasi selalu kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” ujarnya.

Disebutkannya, adapun objek potensi gangguan yang menjadi sasaran patroli, yakni premanisme, narkoba, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), kegiatan masyarakat yang melaksanakan malam mingguan seperti balap liar, pekat, dan lainnya.

“Kita berharap kerjasama dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas agar daerah kita ini, khususnya kota Selatpanjang selalu selalu dalam situasi yang kondusif,” harapnya.

Disamping itu, tambah Kasat Lantas, personil juga menyampaikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Sembari itu, personil juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah, dan soal vaksinasi,” imbuhnya. (Rls/Adi).

Print Friendly, Pdf & Email