PPDB KOTA MEDAN 2022

CCEPI Bersama SPRI Serahkan Beasiswa 9 Terbaik Pelajar Sukanegara Dalam Lomba Karya Tulis Kreasi

Ccepi Bersama Spri Serahkan Beasiswa 9 Terbaik Pelajar Sukanegara Dalam Lomba Karya Tulis Kreasi

Liputan4 com. Tanjung Bintang, Lampung Selatan

Sukses melaksanakan lomba karya tulis kreasi, Coca Cola Europacific Partner Indonesia (CCEPI) yang Bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia (DPC-SPRI) Lampung Selatan dan Forum Pendidik Sukanegara, mengumumkan 9 pelajar terbaik yang berhak mendapatkan beasiswa.


Dari 9 pelajar berasal dari tiga katagori, diantaranya katagori Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama ( SMP) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ( SMA) dan Perguruan Tinggi. Yang sebelumnya Lomba Karya tulis kreasi ada 100 Peserta lebih, dimana yang lolos masuk Final tahap pertama tingkat SMP 19 peserta, SMA 17 peserta dan Perguruan tinggi 14 peserta.
Serta yang lolos di tahap final, tingkat SMP 5 peserta, SMA 5 peserta dan Perguruan Tinggi 5 peserta.

Ccepi Bersama Spri Serahkan Beasiswa 9 Terbaik Pelajar Sukanegara Dalam Lomba Karya Tulis Kreasi

Akhirnya para dewan juri melalui penilaian yang ketat dan pembahasan yang alot memutuskan 9 terbaik di masing-masing katagori. Katagori SMP untuk juara III diraih oleh Lholitha Afrilia dari
SMPN 5 Bandar Lampung, Juara II diraih oleh Rafif Alfalah dari MTsN 2 Bandar Lampung, sedangkan untuk juara I di raih oleh Dayinta Wisnu Siwi dari SMPN I Tanjung Bintang.

Sedangkan untuk katagori tingkat SMA, juara ke III diraih oleh Vitra Sekar Mawarni dari SMA Perintis 2 Bandar Lampung, Juara II diraih oleh Ribdah Aftikah dari MA Al Mukhsin, dan juara I di raih Intan Lestari dari dari SMAN 10 Bandar Lampung, sedngkan untuk katagori perguruan tinggi Juara III di raih Aldi Maulana dari Universitas terbuka, juara II diraih oleh Galuh Mustikaningtyas dari Universitas UM Prengsewu untuk juara I Ernawati dari Universitas Terbuka.

Ccepi Bersama Spri Serahkan Beasiswa 9 Terbaik Pelajar Sukanegara Dalam Lomba Karya Tulis Kreasi

Penyerahan hadiah yang laksanakan di Kantor Desa Sukanegara Kecamatan Tanjung Bintang, Rabu, 15/12/2021, sangat meriah, dalam kesempatan itu Kepaladesa Sukanegara Hery sangat mengaprasi, lomba karya tulis kreatif yang dilaksanakan di Desanya, menurutnya kegiatan karya tulis kreatif suatu kegiatan yang positif dalam pendidikan khususnaya di desa Sukanegara umumnya di Kabupaten Lampung Selatan.

Ucapan trima kasih pun terlontarkan berkali-kali, terutama kepada sponsor kegiatan Coca Cola Europacific Partner Indonesia (CCEPI) Bersama SPRI.

“Kegiatan seperti ini harus di dukung oleh semua pihak, baik pemerintah maupun Coca Cola- Coca Cola lainya, apalagi pelaksanaannya yang di motori oleh organisasi media, sepertinya baru pertama kali ini organisasi media mau melaksanakanya secara baik” Tutur Hery

Bahkan dia juga berencana, kedepannya program beasiswa akan di laksanakan tiap tahunnya di desa Sukanegara.
Saya sendiri terharu, bisa berketempatan dalam kegiatan ini. Apalagi melihat anak -anak pelajar yang sangat antusias mengikuti kegiatan lomba karya tulis kreasi.

” Ya mas saya terharu melihat kegiatan ini bisa di laksanakan di desa kami, anak -anak sangat antusias mengikutinya kedepannya mudah-mudahan bisa lebih tinggi lagi nyampai tingkat provinsi” Ungkapnya

Di tempat yang sama Kabit PAUD, Untung Riyadi  S. PD.I, yang mewakili Kadis Pendidikan dalam sambutan bupati lampung selatan H. Nanang Ermanto mengatakan bahwa sangat mengapreasi yang tinggi, serta ucapan trima kasih kepada semua pihak yang telah menggagas terselenggaranya kegiatan yang baik ini, terutama PT Coca Cola, Europacific Partner Indonesia (CCEPI) Bersama DPC SPRI Lampung selatan, forum pendidik Sukanegara Tanjung Bintang.

“Pada kegiatan ini saya berterima kasih kepada DPC spri Lampung Selatan yang telah mendukung suksesnya kegiatan tahunan lomba karya tulis kreasi, dimana pada tahun 2020 DPC SPRI DPC Lampung Selatan yang telah ikut  menyelenggarakan kegiatan yang sama di Kalianda sekarang di kecamatan Tanjung Bintang ” Tuturnya saat membacakan teks pidato bupati

Selanjutnya dalam isi pidato Bupati Lampung Selatan, sangat optimis dengan adanya kegiatan semacam ini, akan bisa menumbuhkan generasi yang berkualitas dalam berinovasi keilmuannya.
“Harapan saya, dengan adanya lomba karya tulis kreasi ini, dapat membantu meringankan biaya sekolah bagi para pelajar, maupun mahasiswa, selain itu juga dapat menumbuhkan semangat belajar dan kreativitas di Lampung Selatan”. Terangnya

Sedangkan hadir dalam kegiatan diantaranya, dari pihak pemkab kabupaten lampung selatan, Kabid Paud Utung Priyanto, Kasbagpol pihak Coca cola yayan, para Kepala Desa, Camat Tanjung Bintang dan
Forum pendidik Sukanegara serta pengurus DPC SPRI Lampung Selatan.(SRI)

 

Print Friendly, Pdf & Email