PASPARAWI XIII SE-TANAH PAPUA

Capai Zona Hijau, Polsek Kep Seribu Selatan Terus Perketat Aturan ProKes di Pulau Untung Jawa

Pewarta: taufik Topik: Informasi Polisi, Jakarta
  • Bagikan
Capai Zona Hijau, Polsek Kep Seribu Selatan Terus Perketat Aturan ProKes di Pulau Untung Jawa

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Kerja Keras Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Untung Jawa, Tenaga Kesehatan, Tiga Pilar dan Tokoh Masyarakat setempat dalam memperkuat PPKM Mikro dengan melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan memperketat aturan protokol kesehatan membuahkan hasil zero kasus.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa atas kerja keras semua pihak dalam melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 Pulau Untung Jawa telah zero kasus atau zona hijau.

“Iya, mulai hari ini di Pulau Untung Jawa sudah zero kasus atau zona hijau, namun kita tetap waspada dan terus melakukan kegiatan pencegahan penyebaran dan tetap melakukan kegiatan 3T serta menerapkan protokol kesehatan 5M,” jelas Wisnu. Selasa (17/8).

Wisnu menambahkan, kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19, penerapan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas), pembagian masker, ops yustisi gabungan dan suntik vaksin akan terus digiatkan.

“3T (testing, tracing, treatment) terutama testing swab antigen kepada warga pendatang terus kita giatkan untuk memperkuat PPKM Mikro, kemudian pembagian masker dan ops yustisi gabungan juga akan terus kita lakukan serta ajakan untuk suntik vaksin kepada warga masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, kasus aktif di Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan berdasarkan data mulai sore ini sudah tidak ada atau nihil.

“Semoga dengan sudah zona hijau nya Pulau Untung Jawa ini masyarakat makin patuh pada aturan protokol kesehatan dan bisa dicontoh oleh pulau pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu,” ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email
  • Bagikan