PPDB KOTA MEDAN 2022

Camat Wotu Masuk Sebagai Penguji Seleksi 5 Calon Kadus Bawalipu 

Camat Wotu Masuk Sebagai Penguji Seleksi 5 Calon Kadus Bawalipu 

Luwu Timur – Pemerintah Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu laksanakan Seleksi 5 Calon Kepala Dusun. Pelaksanaan seleksi tahap tes wawan cara, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Camat Wotu, Selasa, (07-06-2022).

 


Seleksi pemilihan calon kepala dusun, Desa Bawalipu untuk mengisi dusun Sambote dan dusun Saluborro. Tes Wawancara yang dilaksanakan untuk menilai dan mengukur kemampuan masing-masing calon Kepala Dusun.

 

 

Camat Wotu, Iskandar mengatakan, tahapan tes wawancara ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan masing-masing calon dalam melaksanakan tugasnya sebagai Kadus ketika terpilih.

 

 

“Ini untuk menilai tingkat kemampuan saat menjadi kepala dusun saat terpilih nantinya, karena jadi Kadus bukanlah hal yang mudah, berbagai persoalan dapat diselesaikan ditingkat dusun sebelum dibawa ke desa”. Ungkap Iskandar kepada media ini.

 

 

Toni sebagai salah satu panitia penjaringan menyampaikan jumlah pendaftar dan rangkaian tahapan yang telah dilalui oleh masing-masing calon hingga mencapai tahapan akhir seleksi dalam tes wawan cara.

 

 

“Tahap saat ini yang terakhir, sebelumnya kami sudah melewati berbagai tahapan, termasuk publikasi dan menempel pengumuman diarea publik”. Jelas Toni.

 

 

Toni melanjutkan, jika dalam tahap seleksi, satu pendaftar dinyatakan gugur, yakni calon Kadus dari Sambote.

 

 

“Dari dusun Sambote ada empat pendaftar, namun dalam perjalanan tahapan, tersisa tiga orang, sementara di dusun Saluborro tetap bertahan dua orang hingga saat ini”. Lanjutnya

 

 

Adapun calon dari dusun Sambote terdiri dari tiga orang, sebagai berikut:

1.Anjas

2.Muhammad Yahya

3.Rasdin

 

 

Sementara dari Dusun Saluborro yaitu:

1.Candra

2.Ikhsan Kamli

 

Teswawancara yang dilaksanakan kali ini terdiri dari empat orang penguji diantaranya: kepala kejaksaan Wotu yang diwakili oleh Andi Cryistian Tarigan, Camat Wotu Iskandar Muda, Kapolsek Wotu Iptu Sahrir, Danramil 13 Wotu yang diwakili oleh Serka Haris.

 

Print Friendly, Pdf & Email