Camat Burau Lantik PAW BPD Laro

Camat Burau Lantik Paw Bpd Laro

Luwu Timur – Camat Burau, Kabupaten Luwu Timur melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Laro Periode 2019-2025 , di Aula Kantor Desa Laro. Kamis, (31- 03 -2022).

Kegiatan Pelantikan PAW Anggota BPD Desa Laro dihadiri Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Babinkantibmas, tokoh Agama dan Tokoh masyarakat se Desa Laro.

Dalam sambutannya, Camat Burau Alimuddin Bahriar berpesan agar memahami tugas dan fungsi dan menjalin komunikasi dengan baik sesama BPD dan pemerintah desa.

“kepada Anggota BPD yang baru dilantik, Saya atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan selamat kepada saudara Yang baru saja dilantik, kiranya kedepan dapat memahami tugas dan fungsinya selaku anggota BPD dan senantiasa Jalin komunikasi yang baik dengan pemerintah Desa”, pesannya.

Anggota BPD pergantian antar waktu Desa Laro perwakilan Dusun Lambara Harapan Muzakkir, dilantik sebagai Anggota BPD Desa Laro menggantikan Bading yang telah mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon kepala desa Laro pada pilkdes beberap bulan lalu.

Kegiatan tersebut, sesuai Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pada Paragraf 5 tentang Pengisian Anggota BPD Antar waktu Pasal 22 (1) Anggota BPD yang berhenti antarwaktu digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya berdasarkan hasil pemilihan anggota BPD.

(2) Dalam hal calon anggota BPD nomor urut berikutnya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meninggal dunia, mengundurkan diri atau tidak lagi memenuhi syarat sebagai calon anggota BPD, digantikan oleh calon anggota BPD nomor urut berikutnya.