Camat Bontoa Mulyadi, S.STP : Butuh Perhatian Khusus Oleh Pemkab Maros Terkait Produksi Di Bidang Pertanian Dan Perikanan

Camat Bontoa Mulyadi, S.stp : Butuh Perhatian Khusus Oleh Pemkab Maros Terkait Produksi Di Bidang Pertanian Dan Perikanan

Liputan4.com Maros – pemerintah kabupaten(Pemkab) Maros telah melakukan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), guna mendengar secara langsung aspirasi, keluhan, masukan serta saran dari masyarakat tentang pembangunan.

Lewat Musrenbang yang di gelar di kecamatan Bontoa kab Maros Senin 14/02/2022 pihak pemerintah kecamatan memberikan beberapa masukan yang telah di sepakati oleh seluruh kepala desa dan lurah dalam bidang pembangunan infrastruktur dan juga di bidang pertanian dan perikanan.


Kegiatan ini juga di hadiri Andi Rijal Ketua Komisi 2 DPRD Maros,wakil ketua 1 dan 2 DPRD Kab Maros,Anggota DPRD Maros Dapil 2,Andi Syaripudin Puang Esa, H.Muhammad Nasir, Rahmat Hidayat, kepala bappelitbangda, Kapolsek Lau,Danramil kab maros, seluruh kepala desa se kec BONTOA dan Lurah beserta masyarakat kecamatan bontoa.

MULYADI S.STP Camat Bontoa Menuturkan Dalam Sambutan ada beberapa isu central yang mendasar atau menjadi usulan, Mengingat kecamatan bontoa adalah daerah pesisir yang dimana masalah yang paling utama adalah ketersediaan air bersih.

” Kami berharap 3 bulan kedepan ada solusi dari pemerintah kabupaten untuk bisa menjangkau ketersediaan air bersih di kecamatan bontoa ini,”Ungkapnya

Mulyadi juga menegaskan bahwa hal yang harus di perhatikan oleh pemerintah daerah adalah peningkatan produksi di bidang pertanian dan perikanan,dimana kita ketahui mayoritas pekerjaan masyarakat di kecamatan bontoa kab Maros ada petani dan petani tambak.

Bupati Maros Chaidir Syam melalui Musrenbang mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat, selain di sektor infrastruktur. Pasalnya keberhasilan pembangunan di kecamatan bontoa tidak hanya dilihat dari sektor infrastruktur saja, melainkan dari sektor perekonomian, pendidikan, perkebunan, pertanian hingga sektor Sumber Daya Manusia (SDM).

Bupati Maros berharap kedepannya agar setiap perencanaan yang kita lakukan ini terjadi sinkronisasi dan penyatuan antara visi misi Bupati Maros dan wakil Bupati serta pokok pokok fikiran anggota DPRD akan kita selesaikan secepatnya.

Musrenbang ini adalah Titik yang ke 9,saya berharap pada Musrenbang ini menjadi forum Musrenbang yang terbaik dalam proses perencanaan pembangunan.

Tentu hal-hal yang ada di luar sektor infrastruktur ini juga harus bisa kami atasi. Misalnya saja ada masyarakat yang ingin diberikan pelatihan agar bisa menjadi SDM yang bisa ikut serta dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau aspirasi lainnya. Dan kami sebisa mungkin akan mengatasi hal tersebut,”Ungkap Bupati Maros Chaidir Syam

Camat Bontoa Mulyadi, S.stp : Butuh Perhatian Khusus Oleh Pemkab Maros Terkait Produksi Di Bidang Pertanian Dan Perikanan
Camat Bontoa Mulyadi, S.stp Mendampingi Bupati Maros Pada Saat Memantau Festival Umkm Yang Di Gelar Di Kecamatan Bontoa Kemarin Senin 14/2/2022

Seusai Kegiatan Musrenbang di kecamatan Bontoa,Camat Bontoa Mulyadi mendampingi Bupati Maros Untuk Melihat Langsung kegiatan festival UMKM Yang Telah Berlangsung.

Print Friendly, Pdf & Email