Camat Bandar Khalipah Sergai Kukuhkan 14 Anggota Paskibraka

Camat Bandar Khalipah Sergai Kukuhkan 14 Anggota Paskibraka

Liputan4.com,Sergai, – Camat Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai Maningar Situmorang, SP.M.Si resmi mengukuhkan 14 pelajar SMA Negeri 1 Bandar Khalipah yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.

Pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Camat Bandar Khalipah, Selasa (16/8/2022) sekira pukul 17.00 WIB yang di  hadiri Kapolsek Bandar Khalipah AKP H. Ahmad Yani,SH di wakili Wakapolsek Bandar Khalipah Ipda R.Sitinjak,Danramil 12 Bandar Khalipah Kapten.Inf. H.Sihombing diwakili Anggota Koramil Serda Hendrik Situmorang,dan undangan lainnya.


Dalam arahannya, Camat Bandar Khalipah Maningar Manurung meminta agar semua Paskibraka tetap semangat, menjaga kesehatan dan harus benenar-benar serius dalam mengemban tugas mulia baik dalam penaikan bendera maupun penurunan bendera pada Upacara HUT 17 Agustus ke-77 nanti.

“Dari ratusan siswa-siswi tingkat sekolah SMA sederajat di Bandar Khalipah, hanya 14 orang yang terpilih sebagai Paskibraka, ini tugas mulia, semua mata nanti menyaksikan penampilan Paskibraka, jalankan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya,” pinta Camat.

Lanjut Camat,tugas yang diemban anak paskibraka bukanlah pekerjaan iseng-iseng, akan tetapi pekerjaan yang mulia, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, dari itu jalankan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya,” tutup Camat.

Selama kegiatan upacara Pengukuhan  Paskibra Kecamatan Bandar Khalipah ditandai dengan Penyamatan pangkat Paskibraka oleh Camat Bandar Khalipah , berjalan lancar aman dan kondusif. (WH)