PPDB KOTA MEDAN 2022

Bupati Tapanuli Selatan Pimpin Apel Simulasi Karhutla Di Markas Brimob Datesmen-C

Bupati Tapanuli Selatan Pimpin Apel Simulasi Karhutla Di Markas Brimob Datesmen-C

Tapanuli Selatan-Liputan4.com

Bupati Tapanuli Selatan Dolly Parlindungan Pasaribu Spt. MM Pinpim Apel pasukan dan Simulasi Karhutla di Markas Brimobdasu Datasemen-C. Rabu (25/5/2022).


Setelah melaksanakan Apel gelar pasukan kemudian di lanjutkan dengan acara Simulasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang disusun oleh Danbrimob Datasemen-C Kompol B. Zega dibantu oleh Kabid kedaruratan dan logistik Hotmatua Rambe, M.kes serta kabid pencegahan dan kesiapsiagaan Handy Febrial, S. Kom. Dalam simulasi ini didirikan 4 pos, terdiri dari pos Logistik, pos kesehatan, pos terpadu dan pos pengungsi masing-masing pos mendirikan tenda dan menyiapkan kebutuhan pos tersebut.

Bupati Tapanuli Selatan Pimpin Apel Simulasi Karhutla Di Markas Brimob Datesmen-C

Ketua DPD PPNI Kabupaten Tapanuli Selatan serta anggota PPNI Sekaligus Kabid Kedaruratan dan Logistik ikut serta Apel Siaga Penanggulangan Bencana dilanjutkan dengan simulasi Karhutla sebanyak 20 orang ujar kabid Hotmatua Rambe.

Hotmatua Rambe juga mengatakan Dalam skenario simulasi dimana diketahui terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Angkola Timur tepatnya di Desa Marisi karena kebakaran hutan ini ada sejumlah masyarkat yang terjebak oleh karena itu Forkopimda Tapsel turun langsung bersama personil yang terkait untuk memadamkan api dan menyelamatkan masyarakat desa Marisi serta mengamankan pelaku Karhutla.

Sembari tim memadamkan api, masyarkat yang terkena dampak karhutla dibawa ke pos untuk dilakukan tindak lanjut seperti mengobati, mendata, memberikan logistik serta tempat tinggal sementara di Pos pengungsian. (Mr)

Print Friendly, Pdf & Email