Bupati Tanjung : Dana Renovasi Masjid Agung Kurang Rp 28 Millar

Bupati Tanjung : Dana Renovasi Masjid Agung Kurang Rp 28 Millar

TANJUNG | Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan penyelesaian renovasi Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqqim Tanjung pada 2023.

Bupati Tabalong Anang Syakhfini pun berharap dukungan dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya mengingat dana renovasi kurang sekitar Rp28 miliar.


“Untuk penyelesaian renovasi masjid kita membutuhkan tambahan dana Rp28 miliar,” jelas Anang saat memimpin rapat pembahasan dana CSR dengan manajemen Adaro dan mitra kerja.

Renovasi total dimulai sejak Juli 2021 menggunakan dana awal sebesar Rp10 miliar dari APBD Kabupaten Tabalong dan kini dana yang terkumpul dari sumbangan masyarakat mencapai Rp12 miliar.

Anang menambahkan Masjid Agung Ash Shiratal Mustaggim nantinya akan menjadi tempat ibadah ternyaman di Kalsel karena menggunakan AC central.

Selain itu di bagian halaman masjid juga akan dipasang payung peneduh mirip di Masjid Nabawi Madinah agar jemaah shalat Jumat tidak kepanasan.

Sementara itu, ketua renovasi masjid Hamida Munawarah menyampaikan selain bantuan dana dari masyarakat pihak panitia juga telah menerima bantuan berupa semen senilai Rp500 juta lebih.

“Rencana Adaro dan mitra kerja membantu Rp1 miliar, dana akan kita gunakan untuk pengadaan daun pintu masjid,” jelas Hamida.

Perwakilan PT Adaro Indonesia dan mitra kerja pun menyampaikan akan membantu penyelesaian renovasi masjid dan meminta tim penyelenggara bisa mengajukan proposal dengan mencantumkan rekening panitia masjid.

“Adaro beserta mitra kerja akan siap membantu dan panitia renovasi bisa menyampaikan proposal,” jelas Lalu Nofa Setiawan perwakilan Adaro.(Liputan 4.com/ant).