Bupati Sorong Serahkan SK 299 Guru PPPK

Bupati Sorong Serahkan Sk 299 Guru Pppk

Liputan4-Sorong–Bupati Sorong,Dr.Johny Kamuru S.H.,M.Si secara resmi mengangkat 299 tenaga guru hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Bupati.Guru PPPK ini akan bertugas di pelosok wilayah Kabupaten Sorong.

Bupati Sorong, Johny Kamuru ketika menyerahkan SK kepada 299 guru PPPK di Hotel Aquarius Aimas,Selasa (5/7/2022).Bupati, mengingatkan untuk memperteguh niat dan tanggung jawab sebagai guru yang telah lulus seleksi PPPK pada tahun 2021.


“Berjanjilah bahwa kalian akan melaksanakan tugas sebagai guru dimanapun ditempatkan. Kemudian, dengan SK ini kalian sudah diterima di dalam PPPK untuk melaksanakan tugas guru di setiap sekolah,”ujar Bupati Kamuru.

Bupati Johny Kamuru, kembali berpesan kepada 299 guru PPPK itu agar, dalam melaksanakan tugas dengan hati maka, tugas dan tanggung jawab yang diemban akan berjalan maksimal.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Reinhard Simamora menyampaikan apresiasi kepada lulusan seleksi PPPK tahun 2021 yang telah mengikuti janji sumpah sekaligus menerima SK tugas.

“Mereka ini adalah PPPK tahun 2021 yang telah diseleksi secara ketat dan baik,”paparnya.

Ia memaparkan kepada Bupati, bahwa para guru PPPK ini adalah mereka yang lulus tahap 1 dan 2 tahun 2021. Dan gaji para guru ini akan dibayar mulai bulan ini. Selain itu, para guru PPPK ini juga berhak mendapatkan gaji 13.

Kepala Dinas Pendidikan menambahkan, setelah 299 guru PPPK ini menerima SK dan akan dikirim ke setiap sekolah di Kabupaten Sorong, khususnya sekolah yang berada di wilayah pedalaman. (**)

Print Friendly, Pdf & Email