Lputan 4.com – Martapura.
Bupati Banjar Saidi Mansyur menyerahkan bantuan uang tunai yang totalnya Rp950 juta untuk mendukung pembangunan dan perbaikan sarana prasarana rumah ibadah dan sarana prasarana keagamaan lainnya.

Bantuan diserahkan bupati didampingi Wakil Bupati Banjar Said Idrus secara simbolis, Kamis petang di Mahligai Sultan Adam Martapura kepada tiga perwakilan pengurus masjid sekaligus buka puasa bersama.

Diketahui, bantuan difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Banjar dengan jumlah masjid maupun rumah ibadah penerima sebanyak 20 desa dan setiap desa menerima bantuan Rp47,5 juta.

“Kami berharap, bantuan pemerintah ini digunakan sebaik-baiknya dan tentu saja harus sesuai peruntukan bagi rumah ibadah,” pesan bupati yang juga didampingi Kadis PMD Banjar Syahrialludin.

Ditambahkan Syahrialludin, bantuan yang diberikan kepada pengurus rumah ibadah setiap desa penerima bantuan merupakan perwujudan visi menjadikan masyarakat Kabupaten Banjar Maju, Mandiri, dan Agamis.

“Bantuan ini sebagai wujud visi Maju, Mandiri dan Agamis sehingga setiap penggunaan dana diharapkan sesuai peruntukan seperti membuat tempat wudhu, pengadaan karpet maupun peralatan lainnya,” ujar dia.(Liputan 4.com).