PPDB KOTA MEDAN 2022

Bupati Pamekasan Gelar Safari OPD Ke Dinas Koperasi dan UMKM

Bupati Pamekasan Gelar Safari Opd Ke Dinas Koperasi Dan Umkm

Liputan4.com, Pamekasan l Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam Gencar melakukan Safari OPD untuk menajamkan dan menyamakan sudut pandang tentang beberapa program prioritas yang akan kita capai di tahun 2022.

Kali ini Bupati Pamekasan mendatangi Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di Jalan Jokotole Pamekasan. Kamis, 27 Januari 2022.


Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan, di dampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Totok Hartono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, serta tiga orang asistem.

Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam menyampaikan kegiatan safari OPD dilakukan pihaknya dalam rangka mengajak kepala dinas, kabid, dan staf untuk bekerja bersama, menjalin kekompakan, solid dalam bekerja, dengan kerja cepat, kreatif, dan inovatif sesuai dengan tuntutan zaman untuk dapat mensukseskan program prioritas Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Menurutnya, kerja solid, kreatif dan inovatif merupakan wujud kerja nyata dan kerja keras serta sebagai rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Karena tidak banyak orang memiliki kesempatan sama menjadi abdi negara, apalagi negara telah membayar lunas kepada para ASN dengan gaji yang diterimanya setiap bulan.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut mengajak semua ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk bekerja keras dan maksimal agar melahirkan hasil yang luar biasa. Agar kerja dinas lebih maksimal saya akan melakukan kontrak kerja dengan kepala dinas.

“Kita akan melakukan kontrak kerja dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten Pamekasan, kontrak kerja tersebut menjadi janji mereka kepala dinas, jika tidak bisa menyelesaikan kontraknya maka konsekuensinya akan turun jabatan menjadi staf,”ujarnya

Bupati enerjik dengan segudang prestasi ini juga menyampaikan kegiatan safari OPD ini juga untuk mematangkan dokumen di masing-masing OPD baru kemudian setelah dimatangkan kita di bulan Februari ini akan kontrak kinerjakinerja dengan setiap dinas.

Selain itu Bupati Baddrut Tamam juga menyampaikan di era digital saat ini perkembangan teknologi begitu pesat, informasi terbaru seputar perkembangan sektor perekonomian dan pembangunan di bidang ekonomi dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.

“Para pelaku usaha, terutama pengusaha kecil, mikro dan koperasi, mendapatkan peluang yang sama untuk memperoleh pasar dan meningkatkan daya saing dengan menerapkan strategi yang kaya inovasi,”ungkapnya

Lebih lanjut Politisi PKB tersebut menjelaskan untuk dapat meningkatkan daya saing, maka Wamira Mart akan menjadi jawabannya. Dengan inovasi dan memanfaatkan teknologi digital, maka produk-produk koperasi dan UMKM dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat

“Produk-produk hasil kerajinan masyarakat yang memadukan batik Pamekasan, seperti songkok batik, sepatu batik dan tas sekolah batik, akan semakin dekat dengan konsumen,”ungkapnya

“Selain harganya bisa bersaing dengan produk lainnya, tentu ini akan membuka peluang bagi pelaku kerajinan untuk meningkatkan kesejahteraannya,”pungkasnya

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Muttaqin mengatakan, untuk program dinas Koperasi dan UMKM yakni Wamira mart tahun ini kita targetkan 91 titik di seluruh kecamatan di kabupaten Pamekasan.

“Kita persiapkan terlebih dahulu dokumen fisik kita siapkan dulu dokumen perencanaan dulu pertengahan tahun sudah ada pekerjaan fisik,” jelasnya.

“Kita akan siapkan dokumen perencananya dulu, terutama gambar dan RAP, Insya Allah pertengahan tahun pembangunan fisiknya dilaksanakan,” tandasnya.

“Di Pamekasan ada 178 desa, mudah-mudahan target 91 gerai itu sudah ada di tiap kecamatan dan bisa dijangkau dengan mudah oleh masyarakat di wilayah setempat,”tukasnya (Adv)

Print Friendly, Pdf & Email