PPDB KOTA MEDAN 2022

Bupati Pamekasan Berharap Penanaman Pohon Pisang Cavendish Bisa Tingkatkan Perekonomian dan Kesejahteraan Petani

Bupati Pamekasan Berharap Penanaman Pohon Pisang Cavendish Bisa Tingkatkan Perekonomian Dan Kesejahteraan Petani

Liputan4.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melakukan penanaman 1.000 pohon pisang cavendish di Desa Samatan, Kecamatan Proppo.

Program tanam pohon pisang tersebut bekerjasama dengan Poktan Rahayu dan Jaringan Petani Nasional (JPN) sebagai pengelola dan Yayasan Roumah Wakaf Hidayatullah Surabaya sebagai penyedia bibit dan sebagai marketser.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Milinial penuh prestasi tersebut mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa Samatan Bapak Tamyis beserta perangkat desa, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari Jalan menuju kemakmuran dan kesejahteraan bagi kita semua.

Selain itu Bupati Pamekasan juga mengucapkan terimakasih juga kepada dokter Rahayu dan rumah wakaf Hidayatullah serta Bapak Camat yang Sudi hadir rela meninggalkan acara, terima kasih untuk kita semua, mudah-mudahan Allah memberikan pertolongan dan kerindhaan-Nya kepada kita semua, sehat selalu bersama keluarga.

Pihaknya akan mendukung terlaksananya penanaman 1.000 pohon pisang cavendish di Desa Samatan. Menurut dia, pisang cavendish merupakan tanaman pisang yang relatif baru dan sangat menjanjikan.

“Pisang cavendish dianggap lebih menguntungkan, karena lebih cepat berbuah daripada pisang jenis lainnya,”ujar Baddrut Tamam

Bupati Pamekasan Berharap Penanaman Pohon Pisang Cavendish Bisa Tingkatkan Perekonomian Dan Kesejahteraan Petani

“Selain masa tanam yang relatif singkat, kualitas pisang lebih bagus dibandingkan pisang yang lain, dan bisa masuk ke minimarket,” Ungkap Mas Tamam

“Dengan menanam pisang cavendis diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani, menguatkan sektor perekonomian petani,”harapnya

Melalui Dinas Pertanian Pemkab Pamekasan mendukung penuh peningkatan desa tematik di Desa Samatan dengan ikut andil memberikan edukasi kepada masyarakat, juga memberikan bantuan hand traktor on call, pupuk, dan pembibitan.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pamekasan, Ajib Abdullah Dengan bibit yang bagus, budi daya yang bagus, dan perawatan yang bagus pula akan memberikan dampak baik terhadap hasil yang akan di Panin

Sementara yang menjadi beban bagi petani adalah mengenai pemasaran. Dengan melakukan kerja sama dengan Roumah Wakaf Hidayatullah diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi petani mengenai pemasaran dan harga.

Ajib berharap dengan komitmen kerjasama kita dengan kemitraan dengan Roumah Wakaf Hidayatullah semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani di yang ada Desa Samatan. (Adv)

Print Friendly, Pdf & Email