Bupati Oku Selatan Popo Ali .MB .Com. Meninjau Langsung , Jembatan Gantung Yang Rusak Di Desa Sukaraja 2.

Bupati Oku Selatan Popo Ali .Mb .Com. Meninjau Langsung , Jembatan Gantung Yang Rusak Di Desa Sukaraja 2.

MUARADUA – Liputan 4 Com. Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B Com., meninjau langsung jembatan gantung yang rusak di Desa Sukaraja, Kecamatan Muaradua, Senin (25/07/2022) siang. Kedatangan Bupati ini untuk melihat langsung kondisi jembatan yang rusak diterjang derasnya arus sungai Selabung tersebut.

Tiba di lokasi, Bupati langsung berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat terkait kronologis ambruknya jembatan gantung sepanjang 165 meter yang melintang di atas Sungai Selabung ini.


Ambruknya jembatan ini tentunya menyulitkan aktivitas masyarakat setempat salah satunya dalam membawa hasil pertanian. Untuk itu, Bupati menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk segera membangun jembatan baru dengan memindahkan lokasi jembatan.Bupati Oku Selatan Popo Ali .Mb .Com. Meninjau Langsung , Jembatan Gantung Yang Rusak Di Desa Sukaraja 2.

Bupati mengharap kepala Desa segara menyiapkan lahan dan melengkapi surat hibah tanah yang akan dilewati jalan jembatan yang akan dibangun ini. Apabila surat surat sudah lengkap pehak pemerintah Kabupaten  segara membangun jembatan tersebut.

Pembangunan jebatan ini sendiri diperkirakan akan memakan waktu empat bulan, sementara untuk aktivitas penyemberangan kendaraan sementara dialihkan melalui Desa Gedung Lepihan.

Sementara, informasi yang dihimpun, pihak BPBD OKU Selatan juga akan mensiagakan perahu karet untuk penyeberangaan semetara dan memasang tenda untuk memantau aktivitas penyeberangan sematara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati OKU Selatan tampak turut didampingi Kepala Dinas PU TR, Asisten II, Kepala BPBD, Camat Muaradua, dan Kepala Desa Sukaraja II.

Print Friendly, Pdf & Email