Bupati Oku Selatan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL Hidayah Di Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua.

Bupati Oku Selatan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hidayah Di Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua.

Oku Selatan Sumatera Selatan ,  Liputan 4 Com – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid AL HIDAYAH, di

Lingkungan VII Pelita Jaya Kelurahan Kisau, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Senin (21/03/2022) pagi.


Bupati Oku Selatan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hidayah Di Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua.

Sebagai informasi, Lingkungan Tujuh dan Delapan Pelita Jaya Kelurahan kisau, dulunya tergabung satu lingkungan sehingga Masjid cukup satu saja, namun seiring dengan perkembangan zaman lingkungan terbagi menjadi dua yakni lingkungan Tujuh dan lingkungan Delapan, sehingga Masjid tersebut masuk dalam wilayah lingkungan delapan, dan masyarakat lingkungan Tujuh berinisiatif untuk membangun Masjid, guna memudakan berbagai kegiatan ibadah dan menimba ilmu agama untuk masyarakat sekitar.

Ketua Penyelenggara Pembangunan Masjid, Hasrin Ahmadi S.E., menyampaikan, seluruh lapisan masyarakat Lingkungan Tujuh dan Delapan mengucapkan terimakasih kehadiran Bupati dan Kapolres OKU Selatan dan Tamu undangan lainnya. “Wilayah kami merupakan satu wilayah Pelita Jaya Desa Kisau, namun seiring dengan perkembangan zaman terbagi menjadi dua,” ucapnya.

“Pembangunan Masjid sudah terencana dari beberapa bulan lalu, namun tidak ada dana diharapkan pembangunan ini bisa lancar dengan dibantu Pemerintah, untuk kegiatan agama kami seperti pengajian dan menimba ilmu agama. Mohon doa dukungan bapak dan ibu sekalian, ucapan terimakasih masyarakat lingkungan Tujuh dan Delapan kami mohon kepada Bupati bantu untuk menamai Masjid kami ini,” katanya.

Menanggapi ini, Bupati Popo Ali mengapresiasi inisiatif masyarakat dalam membangun masjid. Menurutnya, hal ini merupakan kegiatan mulia dan sangat bermanfaat.

“Perbuatan yang mulia bukan hanya untuk pribadi tapi untuk orang banyak, kami bangga masyarakat punya inisiatif untuk membangun Masjid untuk digunakan kegiatan keagamaan mengaji dan menimba ilmu agama,” ujarnya.

“Saya berpesan kepada ketua pelaksana koordinasikan dengan pemerintah melalui Camat, Pemerintah atau ke saya langsung, (karena) saya ingin terlibat langsung dalam pembangunan Masjid ini, insyallah Masjid ini akan melahirkan sesuatu yang baik untuk masayarakat sekitar. Tidak usah terburu-buru, bangunannya harus kokoh jangan asal, materialnya harus bagus, karena ukuran kemajuan itu tempat ibadahnya bagus, sarana prasarana juga harus bagus. Ke depannya lingkungan Tujuh dan Delapan harus lebih bagus. Untuk penamaan Masjid, kita namakan Masjid Al-Hidayah”, kata Popo.

Sementara itu, Camat Muaradua Evan S.E., menyampaikan rencana pembangunan ini spontan. “Administrasinya sudah ada tinggal meneruskan, mudah-mudahan Masjid ini bisa cepat berdiri agar bisa langsung digunakan, harapan kami lebaran ini bisa digunakan,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadin PUTR, Kadin Perkim, Kadin Pol PP, Kadishub, Kabag Kesra, Kabag UP, Kabag Protokol, Camat Muaradua, Kades Muaradua, Kapolres Muaradua, Danramil Muaradua, KUA Muaradua dan tamu undangan lainnya.

Print Friendly, Pdf & Email