Bupati Nisbar Letakkan Batu Pertama Pada Pembangunan RS Pratama

Bupati Nisbar Letakkan Batu Pertama Pada Pembangunan Rs Pratama

LIPUTAN4. COM / Nias Barat / – Bupati Kabupaten Nias Barat Khenoki Waruwu Menghadiri dan meletakkan batu pertama atau Groundbreaking Ceremony pada Pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Lologolu, Kecamatan Mandrehe, Senin 11/07/2022

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengatakan kehadiran Rumah Sakit Pratama di Desa Lologolu merupakan upaya pemerintah untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.


“Kita harapkan rumah sakit ini menjadi pembuka akses dan solusi terhadap kesehatan masyarakat Nias Barat serta upaya agar dekat dan mudah dijangkau oleh masyarakat”.katanya.

Ia juga menghimbau masyarakat sekitar untuk mendukung pelaksanaan pembangunan serta menjaga keamanan pekerja.

“Saya tidak ragu masyarakat dan Pemuda Lologolu masalah ketertiban dan keamanan pada pelaksanaan pembangunan ini. Sudah terbukti pada proses penghibahkan tanah, para penghibah tanah begitu jujur dan serius. Tidak ada masalah”. Ucapnya.

Mewakili Masyarakat setempat sekaligus Penghibah Tanah, Desman Gulo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Nias Barat atas pembangunan Rumah Sakit di daerahnya.

“Berterima kasih kepada Bupati Nias Barat atas perjuangan yang telah dilakukan, meskipun kami penghibah tanah sempat ragu karna ada informasi yang mengatakan tidak jadi dibangun tetapi hari ini rumah sakit itu dimulai pembangunannya”.jelasnya.

Usai arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada 8 orang penghibah tanah pertapakan pembangunan rumah sakit pratama tersebut.

Setelahnya, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit pratama di Desa Lologolu oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan disaksikan oleh Sekda, Prof. Dr. Fakhili Gulo, Ephorus ONKP, Pdt. Mathias Daeli, S.Th, Tokoh Masyarakat Nias Barat serta dihadiri oleh, Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era era Hia, MM.,M.Si dan Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua.

Diketahui nilai kontrak pembangunan rumah sakit pratama Lologolu sebesar 43 Milliar, terdiri dari 5 bangunan induk, antara lain : IGD, Poliklinik/administrasi, Ruang rawat Inap VIP/kelas 1, Ruang Rawat kelas 2 dan kelas 3, Ruang pelayanan kefarmasian & gizi
Instalasi radiologi dan laundry. Kemudian pelaksanaan pembangunannya ditargetkan selesai pada bulan Desember 2022.

Yun Zeb

Print Friendly, Pdf & Email