Bupati Nias Dan Walikota Gunungsitoli Dampingi Gubernur Sumut Tinjau Vaksinasi Di Kepulauan Nias

Bupati Nias Dan Walikota Gunungsitoli Dampingi Gubernur Sumut Tinjau Vaksinasi Di Kepulauan Nias

LIPUTAN4.COM /—Nias/– Bupati Nias Ya’atulo Gulo bersama dengan Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, dampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si dan Pangdam I/BB Mayjen. TNI Hassanudin, S.I.P., M.M beserta rombongan saat melakukan peninjauan vaksinasi di Kepulauan Nias, Kamis (17/02/2022)

Vaksinisasi yang dilaksanakan merupakan kegiatan vaksinasi serentak yang dipantau secara langsung oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.


Gubernur Sumut saat menyampaikan arahan mengingatkan bahwa untuk Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli saat ini sudah PPKM level 3 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2022 tanggal 14 Februari. Dirinya berharap agar Kepala Daerah segera melakukan langkah-langkah dalam Penanganan Covid-19.

“Level 3 itu sudah tanda-tanda warning, dipuncaknya level 4, kalau sudah sampai level 4 nanti semuanya tidak boleh dilakukan, semua ditutup, Sekolah ditutup, Pasar ditutup. Untuk itu Bapak Bupati dan Bapak Walikota sampaikan benar-benar kepada Masyarakat, Virus ini hanya bisa putus dengan cara yang pertama melalui Protokol Kesehatan, terkhusus menggunakan Masker, jangan pernah tinggalkan Masker. Yang kedua, Vaksinasi ini yang dikejar, agar Imun naik, kalau Imun sudah naik, kalau pun kena tubuh sudah kuat,” Jelasnya.

Yun Zeb