Bupati Nias Buka Resmi Pelaksanaan Pertandingan Bola Volly Plastik Menyambut HUT Kemri Ke -77

Bupati Nias Buka Resmi Pelaksanaan Pertandingan Bola Volly Plastik Menyambut Hut Kemri Ke -77

LIPUTAN4.COM / Nias / – Bupati Nias membuka secara resmi pelaksanaan pertandingan Bola Voli Plastik dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia ditingkat kabupaten Nias tahun 2022, yang dilaksanakan di lapangan perkantoran jalan Maduma. Selasa, 09/08/2022

Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M. Si dalam arahannya mengawali dengan menyampaikan rasa syukur hadirat Tuhan yang Maha Kuasa dimana kita dapat bersama menyaksikan pelaksanaan pertandingan bola voli plastik untuk menyambut HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 


“pelaksanaan peringatan HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah disampaikan oleh ketua umum panitia untuk menghidupkan kembali semangat proklamasi 17 agustus 1945 serta untuk meningkatkan kesadaran hidup dalam kebhinnekaan untuk mengokohkan persatuan dan melibatkan seluruh unsur dalam masyarakat dalam suasana aman.
Nilai dan semangat yang di usung dalam memperingati HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, harus dimaknai tentang nilai-nilai dan semangat yang hidup dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 
Pada tujuan bangsa dan telah melahirkan dan membentuk negara ini dengan pemikiran arif dan bijaksana serta pandangan jauh kedepan telah meletakkan dasar yang kuat dan teguh yang tumbuh dan berkembang dalam kehidupan bermasyarakat, dan bernegara. 
Prinsipnya yang diletakkan adalah prinsip sistem negara kesatuan yang bersifat Integralistik tidak membeda-bedakan dengan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. 

Bupati Nias juga apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja dan sedang bekerja menjalankan tugas dengan baik serta merumuskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia terus berlangsung hingga pada puncaknya pada tanggal 17 agustus, kiranya seluruh panitia dan bekerja dengan baik dan memiliki rasa tanggung jawab. 

Melalui berbagi kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, saya menghimbau kepada segenap komponen masyarakat yang terlibat kiranya ini dilaksanakan hendaknya dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan kesadaran hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa persatuan. 

Masih Bupati Nias melalui momen peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, saya ingin mengangkat salah satu jenis olahraga rakyat kita, yaitu bola voli plastik khas Nias menjadi salah satu olahraga rekreasi olahraga yang indah sesuatu yang pantas diangkat untuk ditonton dan menjadi sesuatu yang indah untuk dimainkan. Di seluruh pelosok Nias semua desa yang saya amati pasti ada lapangan bola voli dan yang dimainkan itu bola voli plastik. 

Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli dalam sambutannya menyampaikan bahwa
“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias saya menyampaikan selamat bertanding kepada seluruh peserta pertandingan bola voli plastik se-kabupaten Nias,”katanya

Kita patut bergembira melaksanakan pertandingan ini, selain tempat untuk menyalurkan hobi, dan juga ajang silahturahmi antara kecamatan dapat memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan dan kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Ini juga seturut dengan HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini, dengan semangat marilah kita berjuang, berkarya, dan bekerja lebih keras lagi untuk menjadi masyarakat yang menuju dan berprestasi termasuk dalam hobi olahraga”. ucapnya
Seterusnya “Tentunya, bukan hanya bola voli plastik, dan voli besar juga kalau boleh cabang olahraga lainnya. Lomba ini sebagai wahana untuk melengkapi pemain, saya juga mengharapkan dijadikan sebagai ajang untuk pemantapan kemampuan pemain dalam mengukur ditingkat kemampuan daerah kita dalam bidang olahraga voli,”harap Alinuru Laoli. 

Kepada tim wasit saya berpesan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan menilai secara objektif, ini penting saya sampaikan terciptanya pertandingan yang fair diantara sepuluh kecamatan dikabupaten Nias,” ketua DPRD Kabupaten Nias mengakhiri. 

Turut hadir, Wakil Bupati Nias Arota Lase A.Md, Ketua DPRD Kabupaten Nias Alinuru Laoli, para Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, dan sejumlah Camat, dan sebagian kepala desa, Danramil kecamatan Gido, dan para hadirin. 

Yun Zeb