x

Bupati Nanang Ermanto Bawa Dua Kali Lamsel Wakil Provinsi Lomba Desa Tingkat Nasional

waktu baca 2 menit
Selasa, 9 Jul 2024 16:51 0 236 SRI WIDODO

 

Liputan4.com, Lampung Selatan

Selama kepemimpinan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto membawa dua kali Kabupaten Lampung Selatan mengikuti lomba desa di kanca tingkat nasional.

Sebagai kabupaten yang di tunjuk provinsi untuk mewakili provinsi Lampung, dalam kanca tingkat nasional di Lomba Desa, merupakan pencapaian dan prestasi yang membanggakan.

Pada tahun 2024 ini, kembali Kabupaten Lampung Selatan menjadi wakil provinsi Lampung untuk lomba desa tingkat nasional, pada akhir Juli Tahun 2024 ini. Setelah Desa Bumidaya Kecamatan Palas, menjadi juara Lomba Desa Tingkat provinsi.

“Ini yang kedua kalinya kabupaten Lampung Selatan, ikut di kancah Nasional dalam lomba desa, dua-duanya di mana Bupatinya Bapak H. Nanang Ermanto,” Ucapan Kadis PMD Lampung Selatan, Erdiansyah saat mendampingi Kadis PMD Provinsi Lampung  DR.Zaidirina, Selasa,(9/7/2024).

Lebih lanjut Erdiyansyah mengatakan, bahwa pada tahun 2018, Desa Karang Pucung, Kecamatan way Sulan Kabupaten Lampung Selatan,  menjadi wakil provinsi Lampung, saat Nanang Ermanto, saat Baru menjabat Bupati, tahun 2024 di masa akhir kepemimpinan Nanang Ermanto kembali membawa Desa Bumidaya yang kedua kalinya ketingkat nasional lagi.

Jadi menurut Mantan Camat penengahan tersebut, masyarakat Lampung Selatan harus bangga mempunyai bupati H. Nanang Ermanto Lampung Selatan yang membawa nama Lampung Selatan ke kancah Nasional.

Sementara itu, Kadis PMD Provinsi Lampung  DR. Zaidirina saat meninjau persiapan tersebut mengatakan, optimis akan bisa menjadi juara, namun yang menjadi target menjadi tiga besar.

“Alkhamdulilah ini persiapan sudah 70%, kita kesini untuk melihat apa yang belum ada di program yang menjadi prioritas lomba desa,  pihak provinsi juga akan mendukung penuh pemerintah kabupaten Lampung Selatan sebagai wakil provinsi Lampung di kancah Nasional,” Kata dia

“Akhir Juli ini tim penilai dari kementerian dalam negeri akan turun untuk menilai, karena nantinya pemenang akan di undang persiden pada bulan Agustus, pas peringatan HUT Kemerdekaan RI, maka dari itu kita semua butuh dukungan baik dari masyarakat, pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten dan provinsi untuk lancar nya kegiatan nanti.” Pungkasnya

(SRI)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x