Bupati Luwu Utara Sulurkan Bantuan Pemprov Sulsel  Bagi  Korban Banjir di Desa Kalitata, Luwu Utara.

Liputan4.com, Luwu Utara — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyalurkan bantuan logistik kepada para korban banjir alias para penyintas di Desa Kalitata, Kecamatan Malangke Barat (Malbar), Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Jumat (21/1/2023)

Bantuan berupa 100 paket sembako ini diserahkan Bupati Indah Putri Indriani. “Ada 100 paket berisi beras, mie instan, air mineral dan terpal. Ini adalah bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang kami teruskan kepada bapak-ibu,” sebut Indah di hadapan para penyintas.

Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penyintas yang telah bersabar atas musibah banjir yang menimpa mereka. “Terima kasih untuk kesabaran bapak-ibu. Semoga ini dapat sedikit membantu meringankan beban bapak-ibu sekalian,” ucap Indah.


KULIAH GRATIS BEASISWA

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini juga berjanji akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir. “Pemerintah akan tetap berkewajiban menjamin pemenuhan hak masyarakat yang terkena banjir,” imbuh Indah.

Diketahui, banjir yang terjadi di Kecamatan Malbar diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terkahir, sehingga beberapa desa terkena dampak oleh meluapnya air sungai. Tiga desa tersebut adalah Lembang-Lembang, Wara dan Cenning.

Imbas dari banjir tersebut, beberapa hektar lahan pertanian milik warga setempat juga terkena dampaknya. Turut hadir dalam acara ini, Kadis Sosial, Ari Setiawan; Ketua DPRD, Drs. Basir; Camat Malbar, Nasruddin; Kades Kalitata; dan Kades Lembang-Lembang.