Bupati Luwu Utara Menutup Rangkaian Kegiatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Menutup Rangkaian Kegiatan Hut Ke-77 Kemerdekaan Ri Tingkat Kabupaten Luwu Utara.

Luwu Utara — Kegiatan Sepekan Olahraga dan Seni menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI yang berlangsung sejak 10 – 16 Agustus 2022 secara resmi ditutup Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (17/8/2022) malam, di panggung utama HUT Kemerdekaan yang terletak di pelataran Cagar Budaya Onderafdeling, Masamba.

Penutupan yang dirangkaikan dengan Malam Ramah Tamah ini berlangsung sangat meriah. Seluruh pejabat hadir, seperti Bupati Indah Putri Indriani, Wakil Bupati Suaib Mansur, Ketua DPRD Basir, Kapolres AKBP Galih Indragiri, Perwira Penghubung Mayor Arm. Syafaruddin, Kajari Haedar dan Sekda Armiadi, hadir dalam kegiatan ini.


Tak hanya itu, Pimpinan Perbankan, BUMN, BUMD, dan Pimpinan Instansi Vertikal, juga turut hadir memeriahkan malam penutupan Kegiatan HUT Kemerdekaan Tingkat Kabupaten Luwu Utara. Yang istimewa, seluruh anggota Paskibraka yang sukses mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan, juga ikut hadir.

Satu tamu istimewa yang juga turut hadir adalah Tiara, mantan peserta Audisi Kontes Dangdut yang baru-baru ini mengikuti ajang pencarian bakat KDI. Ikut menambah kemeriahan malam itu adalah para pemenang dari semua cabang lomba olahraga dan seni, termasuk kegiatan yang dilaksanakan DP3AP2KB dalam rangka Hari Anak Nasional.

Bupati Indah Putri Indriani menilai panitia HUT Kemerdekaan telah bekerja sangat baik, sehingga seluruh kegiatan lomba olahraga dan seni berlangsung meriah dan sukses. “Kita lihat animo masyarakat, meski kegiatan sederhana, tetapi ternyata kemeriahan itu berasa sampai ke dalam hati kita, dan saya merasakan itu,” ungkap Indah.

Ia tak menampik kalau kesuksesan ini berkat kerja keras panitia HUT yang didukung oleh semua pihak terkait lainnya, termasuk masyarakat itu sendiri. “Saya berterima kasih atas partisipasi bapak/ibu sekalian, baik dalam bentuk dukungan doa, moril maupun materil. Tentu ini sangat berarti, terutama dalam membangun kebersamaan,” terangnya.

Dirinya acap kali memotivasi panitia agar mengedepankan kerjasama dengan semua pihak demi suksesnya rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI. “Kalau kita sudah melangkah, jangan lagi berpikir untuk mundur. Itu yang selalu saya tekankan kepada Panitia, dan panitia sangat pantas diberikan apresiasi karena telah bekerja dengan baik,” imbuh dia.

Ia berharap, dengan suksesnya rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan ini akan semakin terjalin kerjasama dan komunikasi yang lebih baik antara pemerintah dan masyarakat, serta antarpemerintah itu sendiri. “Saya berterima kasih untuk semua yang telah diberikan, mulai dari pengorbanan waktu dan tenaga, terutama kepada panitia,” ucapnya.

Kepada sponsor yang telah ikut membantu dan mendukung panitia HUT, orang nomor satu di Luwu Utara ini tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan mereka dalam menyokong berbagai lomba yang diadakan. Tak hanya kepada sponsor, ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan HUT.

“Kami melihat bahwa membangun korps itu sangat penting, termasuk loyalitas dalam pelaksanaan tugas juga menjadi sangat penting, dan loyalitas tersebut hanya bisa terbangun kalau kebersamaan juga terbangun, dan ini telah kita tunjukkan dalam pelaksanaan kegiatan sepekan olahraga dan seni menyambut HUT Kemerdekaan,” jelasnya.

Sementara Ketua Panitia HUT Ke-77 RI, Marhani Katma, menyebutkan bahwa kegiatan sepekan olahraga dan seni adalah kegiatan yang dilaksanakan bukan dalam rangka untuk mencari pemenang semata atas nama prestasi, tetapi ada yang jauh lebih penting dari itu semua, yaitu bagimana partisipasi semua pihak dalam menyukseskan kegiatan ini.  
“Tujuan kegiatan Sepekan Olahraga dan Seni ini lebih kepada bagaimana kita membina keakraban di antara kita, dan ternyata memang kita berhasil membangun keakraban, termasuk antara atasan dan bawahan, kita bisa berbaur bersama-sama tanpa sekat, sehingga kita bisa membawa suasana yang lebih nyaman dalam bekerja,” jelas Marhani.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, termasuk para sponsor yang ikut mendukung kegiatan yang kami laksanakan. Saya juga memohon maaf yabg sebesar-besarnya karena saya juga yakin dalam kegiatan ini banyak hal yang kurang menyenangkan yang kami lakukan selama sepekan kegiatan,” pungkasnya. (LH)