Bupati Luwu Timur Ikuti RUPS PT. Bumi Timur

Bupati Luwu Timur Ikuti Rups Pt. Bumi Timur
Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman berharap besar atas kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMD) PT. Bumi Timur Mineral dalam upaya mengoptimalkan sumber daya tersedia, yang pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan daerah, tidak lain yaitu Luwu Timur Tercinta.
Harapan tersebut disampaikannya saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT. Bumi Timur Mineral yang diadakan di Hotel The Rinra Makassar, Rabu (20/07/2022).
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan ini merupakan satu wahana strategis untuk berbagai hal yang penting dan mendasar dalam memberikan evaluasi terhadap laporan keuangan perusahaan dan kinerja perusahaan serta membahas rencana bisnis (bussines plan) perusahan.
Dari informasi yang di terima sebelumnya, Bupati membeberkan bahwa, kontribusi PT. Bumi Mineral yang masuk ke Pemda cukup positif untuk data keuanganya. Untuk itu, pilihanya akan mengikuti persaingan dengan melakukan perubahan visi, misi dan strategi bisnisnya untuk semakin berpotensi serta berkembang.
“Melihat BUMD PT. Bumi Timur Mineral ini dari segi pertambanganya mineral logam, bantuan dan tambang lainnya, sangat berpotensi untuk di kembangkan dengan berbagai wilayah kita punya yang potensi akan sumber daya alam sehingga kita berharap dapat lebih dioptimalkan BUMD PT. Bumi Timur Mineral untuk membangun kemitraan dengan berbagai stakholder,” harapnya.
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur selaku pemegang saham pengendali pada BUMD PT. Bumi Timur Mineral berharap Direksi dan Komisaris dapat berkerja profesional, bersinergi dan berkolaborasi dalam menyusun Rencana Bisnis 5 (Lima) tahun ke depan dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) yang setiap tahunnya dilaksanakan.
Sebelum menutup sambutannya, Budiman mengajak untuk sama-sama mengavaluasi laporan keuangan dan kinerja perusahaan dan melalui RUPS ini juga dapat dirumuskan menerapkan strategi untuk pengembangan usaha yang aman, melakukan pembenahan-pembenahan agar berkerja secara optimal.
Tidak lupa Bupati Budiman mengucapkan terima kasih dan apresiasi Kepada Direksi BTN yang sudah bekerja secara optimal.
Dalam Kegiatan Rapat ini, turut hadir Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Direktur Utama PT. Bumi Timur Mineral, Helmut Hermawan, Komisaris Utama, Andi Murphy serta para pemegang saham, Dewan Komisaris dan jajaran direksi dari PT. Bumi Timur Mineral. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)
Print Friendly, Pdf & Email