Bupati Luwu Timur Hadiri Silaturahim Muballigh se-Kabupaten Luwu Timur

Bupati Luwu Timur Hadiri Silaturahim Muballigh Se-Kabupaten Luwu Timur
Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lutim menghadiri acara Silaturahim Muballigh se-Kabupaten Luwu Timur, yang berlangsung di Aula Rujab Bupati, Senin (28/03/2022).
Budiman mengaku menyambut baik datangnya bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi, dan akan tetap melakukan berbagai hal demi memenuhi kebutuhan beribadah kepada Jemaah, serta meminta para jamaah tetap aktif menjalankan ibadah bulan suci ramadhan.
“Melaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucap Bupati menambahkan.
Bupati Luwu Timur Hadiri Silaturahim Muballigh Se-Kabupaten Luwu Timur
Sementara Kepala Kantor Kemenag Lutim, H. Misbah mengatakan, meski bulan Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun pihaknya akan berupaya untuk memaksimalkan ibadah shalat di masjid meskipun di tengah pandemi covid-19 dengan memperketat Prokes.
Lanjut dikatakan oleh H. Misbah bahwa jadwal imsak sudah ada dan saat ini pihaknya sementara menunggu dari pusat Kementerian Agama Jakarta untuk menentukan tanggal dimulainya bulan suci ramadhan.
“Jadi Ini harus melalui pertimbangan tertentu dan Kementerian Agama tidak boleh berdiri sendiri dalam menerapkan suatu kebijakan,” tandasnya.
Diakhir acara, Bupati Luwu Timur bersama unsur Forkopimda menyerahkan Cinderamata kepada perwakilan Muballigh 11  kecamatan.
Print Friendly, Pdf & Email