Bupati Lutim Bersama Forkopimda Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke-77

Bupati Lutim Bersama Forkopimda Ikut Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Hut Ri Ke-77
Bupati Lutim Bersama Forkopimda Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke-77
Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Unsur Forkopimda yakni ; Kapolres Lutim, AKBP Silvester MM. Simamora, Kejari Lutim, Muh. Zubair, Ketua DPRD, Aripin, Ketua Pengadilan Negeri Lutim, Hika Deriyansi Asril Putra dan Pabung Mayor CBA Bachtiar mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malili, Selasa (16/08/2022).
Acara diawali dengan laporan komandan upacara dilanjutkan dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan yang dipimpin oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM. Simamora selaku Inspektur Upacara. Selanjutnya, penyalaan obor serta pembacaan Naskah Apel Kehormatan kepada pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.
“Hari ini Selasa 16 Agustus 2022 pukul 23.45 Wita, pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan, TNI dan Polri 2 orang, Pejuang Rakyat 64 orang, Pahlawan Tak Dikenal 6 orang, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keihklasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ucap Kapolres.
“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebangkitan yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya,” demikian Naskah Apel Kehormatan yang dibacakan Kapolres Lutim.
Apel dan renungan ditutup dengan penandagangan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Kemudian mengheningkan Cipta. Dan terakhir, penghormatan terakhir kepada para pahlawan.
Apel kehormatan dan renungan suci ini juga diikuti oleh para pejabat esselon 2 dan 3 Lingkup Pemkab. Luwu Timur, personil TNI dan Polri dan Satpol PP (ikp-kehumasan/kominfo-sp)