Bupati Lotim NTB, Keluarkan Surat Himbauan Untuk Jaga Kenyamanan Ibadah Ramadhan.

Bupati Lotim Ntb, Keluarkan Surat Himbauan Untuk Jaga Kenyamanan Ibadah Ramadhan.

Liputan4.Com – Lombok Timur, NTB – Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) H.M.Sukiman Azmy mengeluarkan surat himbauan dalam menjaga kenyamanan dan kondusifitas dalam bulan Ramadhan 1443 H.

Surat himbauan yang bernomor, 33.1/103.a/POL.PP/2022 ditujukan kepada semua Camat se kabupaten Lotim, Kepala desa dan lurah, pengusaha Cafe atau tempat hiburan dan pemilik warung makan.

Tujuan dari surat tersebut untuk mengoptimalkan kegiatan ibadah pada bulan suci Ramadhan 1443 H. Serta untuk terciptanya ketentraman dan ketertiban umum di Kabupaten Lombok Timur, sesuai Perda Nomor 4 Tahun 2007 , tentang ketentraman dan ketertiban umum.

Pada surat himbauan tersebut Bupati minta atau melarang setiap orang atau badan usaha untuk memproduksi, menyimpan, menjual dan membunyikan petasan atau sejenisnya, tanpa izin Bupati atau Pejabat yang ditunjuk. Setiap orang harus menciptakan ketentraman dan ketertiban pada bulan suci Ramadhan.

Untuk terciptanya ketentraman dan ketertiban umum tersebut masyarakat dilarang untuk dengan sengaja makan,minum, dan merokok ditempat-tempat terbuka pada waktu jam puasa.

Bupati juga melarang keras kepada pemilik warung atau rumah makan yang membuka warungnya dengan maksud untuk menjual makanan dan minuman siap saji yang dikonsumsi ditempat pada waktu jam puasa secara terang-terangan dan Bupati melarang pemilik tempat hiburan malam untuk membuka usahanya selama bulan Ramadhan 1443 H ini.

Disamping beberapa larangan dibulan suci Ramadhan tahun ini, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat ditempat umum dan pusat-pusat keramaian karena situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Himbauan ini diharapkan oleh Bupati agar dapat diteruskan kesegenap lapisan masyarakat melaui corong-corong musholla atau masjid diwilayah masing-masing.(red)