PPDB KOTA MEDAN 2022

Bupati Lepas Kafilah MTQ Ke-37 Kab. Majalengka Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bupati Lepas Kafilah Mtq Ke-37 Kab. Majalengka Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Majalengka, Bupati melepas Kafilah MTQ Kabupaten Majalengka ke Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-37 Tahun 2022, bertempat di Pendopo Kab.Majalengka, Sabtu (18/6/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Asisten Daerah Kab.Majalengka dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Camat, Ketua LPTQ Kab.Majalengka, para Ketua Pembimbing, Pembina, Qori/Qoriah – Hafidz/Hafidzoh Kafilah MTQ serta undangan lainnya.


Assiten Pemerintah Setda Kabupaten Majalengka selaku ketua LPTQ Rd. Umar Maruf dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 akan berlangsung mulai tanggal 18 s/d 24 Juni 2022 bertempat di Kabupaten Sumedang.

Sementara itu untuk peserta MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat untuk Kafilah dari Kab.Majalengka sebanyak 30 orang, yang akan mengikuti 6 cabang MTQ, yakni cabang Tilawatil Qur’an, cabang Qiroatil Qur’an, cabang Hafidzil Qur’an, Cabang Syahril Qur’an, Cabang Khattil Qur’an, Cabang Musabaqah Maqalah Qur’an, adapun untuk pembina kafilah sebanyak 20 orang dan 10 orang offecial.

” Untuk para Kafilah Majalengka di tempatkan di apartemen wilayah Jatinangor karena sudah padatnya penginapan di kota Sumedang. Dan Alhamdulillah para kafilah di berikan uang kadedeuh oleh pemerintah dan pembinaan selain dari para kepala OPD dan BAZNAS Kab. Majalengka menyerahkan kadedeuh sebesar 30 juta, ” tutur Umar.

Sementara Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. MPd mengatakan bahwa peran serta Kafilah MTQ Kabupaten Majalengka pada penyelenggaraan MTQ ke-37 tingkat Prov.Jabar tahun 2022 adalah untuk meningkatkan sy’ar Islam melalui pembinaan dan pengembangan Musabaqoh Tilawatil Qur’an.

“Membina generasi muda untuk memahami Qur’an secara mendalam dan teraplikasi dalam kehidupan, tersyiarkannya isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan masyarakat, lahirnya generasi terbaik Kab.Majalengka dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat,” jelas Bupati.

Bupati berharap Kafilah MTQ tahun ini bisa merubah posisi dari peringkat ke 13 ke sepuluh besar.

” Saya meminta kepada para kepala OPD dan camat untuk memberikan uang kadedeuh untuk para kafilah sebagai bentuk bantuan moril dan materil juga sebagai motivasi bagi kafilah untuk menjadi juara, ” harap Bupati.

Print Friendly, Pdf & Email