Bupati Lamsel Bersama Kapolda Lampung Sambagi Tempat Isolasi Para Pemudik

  • Bagikan
Bupati Lamsel Bersama Kapolda Lampung Sambagi Tempat Isolasi Para Pemudik

Liputan4 com. Kalianda, Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Kapolda Lampung Irjen, Pol. Hendro Sugiatno selain meninjau Mapolsek Candipuro yang telah dibakar massa, mereka juga menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat isolasi, para pemudik, Rabu (19/5/2021).

Diketahui bahwa pemkab lamsel, telah menyiapkan tempat isolasi, bagi para pemudik yang di nyatakan reaktif setelah rapid test di posko Check Point. Mereka yang di nyatakan reaktif selanjutnya di bawa ke rumah isolasi untuk menjalankan isolasi.

Bupati Lamsel Bersama Kapolda Lampung Sambagi Tempat Isolasi Para Pemudik

Rumah Susun Sewa (Rusunawa), milik pemkab lamsel yang dijadikan tempat Isolasi untuk Pasien Covid-19 yang melakukan perjalanan Arus Balik. Hingga saat ini, dari 99 telah 65 tempat tidur terisi.

Dari pantauan awak media rombongan Bupati, bersama Kapolda Lampung turut serta juga Forkopinda lamsel, untuk melihat secara langsung kondisi para pemudik yang melakukan isolasi, dan juga mengecek fasilitas serta kesigapan para petugas dalam memberikan pelayanan.

Saat memberikan arahan kepada para satuan tugas Covid -19, Nanang Ermanto mengharapkan, petugas satuan tugas agar selalu waspada dan berhati-hati, untuk tetap melaksanakan tugas sesuai aturan serta memberikan pelayanan yang baik bagi para pemudik yang terjaring di nyatakan reaktif.

” Para pemudik yang dinyatakan reaktif, agar tetap melakukan isolasi, dan bisa melanjutkan perjalanan mudik setelah di nyatakan negatif oleh tim kesehatan yang di tugaskan baik di posko- posko Check Point dan di tempat isolasi”, Ucap Nanang

“Jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan mudik, karna dengan melakukan isolasi setidaknya bisa berpengaruh besar untuk memotong mata rantai menyebarnya virus covid 19 dan juga menekan kenaikan kasus covid -19″,Tambah Nanang

” Dan di perlakukan isolasi Pemkab lamsel, mengantisipasi lonjakan kenaikan kasus covid -19, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo”. Jelas bupati

Di mana kasus aktif nasional saat ini berada pada angka 5,2 persen dibandingkan kasus global yang mencapai 11,09 persen. Untuk menjaga kondisi tersebut, khususnya selepas masa libur Lebaran tahun ini, pemerintah terus memantau peningkatan mobilitas masyarakat dan penanganannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19.( Sriwi)

 

 

 

Bagaimana Reaksi Anda?
Suka
0
Suka
Waww
0
Waww
Haha
0
Haha
Sedih
0
Sedih
Lelah
0
Lelah
Marah
0
Marah
  • Bagikan