Bupati Kab.Tabalong Sumbang Sapi Kurban Ke Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

Bupati Kab.tabalong Sumbang Sapi Kurban Ke Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

Bupati Kab.tabalong Sumbang Sapi Kurban Ke Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung.

TABALONG-Liputan 4.com.Bapak Bupati Kab.Tabalong, H Anang Syakhfiani melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah di Taman Giat Tanjung, Minggu (10/07/22) lalu.


Selain Bapak Bupati Tabalong, Dandim 1008 Tanjung Letkol Dhuwi Hendradjaja dan Ketua Kemenag Tabalong H Sahidul Bakhri juga terlihat dalam shalat Ied tersebut.

Usai melaksanakan shalat ied di Taman Giat Tanjung, Bupati Tabalong bersama Dandim menyerahkan hewan kurban masing-masing satu ekor sapi. Hewan kurban ini diserahkan kepada pengurus Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung yang diterima langsung oleh Ketua Pengelola Masjid, H Zainul Arifin.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Tabalong, Gusti Judid Ihsan Permana mengatakan tahun perayaan lebaran Idul Adha ini tampak beda.

“Biasanya Bupati Tabalong melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Ash Shiratal Mustaqim, namun karena masjid masih dalam kondisi rehab, maka digelar di Taman Giat Tanjung,” ucap Gusti Judid Ihsan Permana.

Saat shalat Ied, Bupati Anang Syakhfiani didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong dan Dandim 1008/Tabalong.

Terpisah, pengurus Masjid Ash Shiratal Mustaqim, H Nabhan mengatakan atas nama pengurus masjid dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tabalong.

“Sebab, Pak Bupati rutin memberikan sapi kurban kepada pengurus Masjid Ash Shiratal Mustaqim. Usai disembelih, daging sapi kurban ini dibagikan kepada warga sekitar yang berhak menerima,” ucap Nabhan.

Menurut dia, pembagian daging kurban ini akan dilaksanakan Senin (11/07/22). pagi dari pukul 08.00 sampai pukul 09.00 Wita.
“Pembagian kupon daging sudah dilakukan satu hari sebelumnya,” ucapnya.

Untuk tahun ini, Nabhan mengatakan pihaknya telah membagikan 200 lembar kupon pengambilan daging kurban.

“Terimakasih kepada Bupati Tabalong dan Dandim 1008/Tabalong yang telah menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Ash Shiratal Mustaqim. Semoga tahun depan bisa berkurban lagi,” imbuh Nabhan.(Tim).

Print Friendly, Pdf & Email