Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS H. MK Saputra menyerahkan dana hibah, bertempat di lobby utama kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan, berharap dengan adanya bantuan dana hibah bisa dipergunakan dengan baik, cermat dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan pemerintah daerah bisa mendorong kegiatan mereka, dan bisa memberikan yang lebih baik lagi ke depannya,” katanya, dalam sambutan penyerahan, Selasa (11/5) kemarin.

Dijelaskan dia, penyerahan dana hibah merupakan wujud kepedulian Pemkab HSS untuk beberapa organisasi, bantuan yang diberikan sesuai proposal yang mereka ajukan tetapi jumlahnya tidak sama, tentu sesuai dengan penilaian dan kemampuan pemerintah daerah.

Adapun beberapa organisasi penerima bantuan hibah, antara lain Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), National Paralympic Committee (NPC), Komite Nasional Pemuda Indonesia, Pramuka dan Karang Taruna dengan jumlah dana hibah mencapai Rp3 miliar lebih.

Rincian dana yang di berikan, KONI HSS menerima dana hibah sebesar Rp2.375.000.000, NPC menerima dana hibah sebesar Rp285 juta, Kwarcab Pramuka HSS menerima dana hibah sebesar Rp237.500.000,- KNPI menerima dana hibah sebesar Rp142.500.000, -, dan Karang Taruna sebesar Rp38 juta.(Lida.P).