Liputan 4.com – Kandangan.
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menghadiri sekaligus membuka secara langsung Rapat Kerja Daerah (Rakerda)Tim Penggerak(TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten HSS, di Pendopo Bupati HSS.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (3/6), mengatakan rakerda kali ini mengangkat tema “Kemitraan dan sinergisitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera”.

“Tema yang diambil dalam rakerda ini untuk terus memantapkan soliditas TP PKK di setiap tingkatan, agar menjadi kunci utama mewujudkan kesejahteraan keluarga,” katanya, saat menyampaikan laporan.

Dijelaskan dia, sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TP PKK harus menyusun program kerja yang terencana dan tepat sehingga hasil yang akan dicapai akan menyatu dengan program pemerintah.

Untuk itulah, melalui momentum rakerda ini, pihaknya melakukan evaluasi untuk program kerja terdahulu, untuk selanjutnya akan dilakukan perbaikan dan penyempurnaan terhadap program PKK tersebut.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya rakerda ini karena menjadi media untuk mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dari program TP PKK Kabupaten HSS.

“Yang kurang diperbaiki yang sudah berhasil dipertahankan dan merencanakan berbagai program ke depannya. Rakerda melibatkan OPD yang terkait karena program PKK ini bersinergi dengan beberapa OPD terkait,” katanya.

Ditambahkan dia, penganggaran adanya di OPD, tidak ada di PKK, jadi harus bersinergi program antara PKK dengan OPD. Pihaknya berharap TP PKK HSS yang mempunyai link sampai ke titik pedesaan menjadi kekuatan besar, untuk membantu program daerah seperti stunting dan program vaksinasi.

Usai Pembukaan dilanjutkan dengan rakerda yang diisi dengan penyampaian program kerja dari masing-masing Pokja, turut berhadir Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, kepala OPD lingkup Pemkab HSS, pengurus PKK kabupaten, ketua beserta sekretaris TP PKK kecamatan dan diikuti secara virtual oleh ketua dan pengurus TP PKK di desa dan kelurahan.(Lida.P).