Bupati Gelar “Road Show” Dakwah Di Mesjid Agung Sahrun Nur Tapanuli Selatan

Bupati Gelar &Quot;Road Show&Quot; Dakwah Di Mesjid Agung Sahrun Nur Tapanuli Selatan

 

Liputan4.com  Sumut.
Tapsel-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar “Road Show” dakwah bersama motivator sukses Qur’ani, Revan dan Revin bersama Dai Motivator Muhammad Fadhli Sudiro di Masjid Agung Syahrun Nur, Komplek Perkantoran Pemerintah Tapanuli Selatan, Sabtu (1/1/2022).


Dalam sambutannya, Dolly menjelaskan kegiatan tersebut diadakan dalam rangka melaksanakan syukuran, dzikir, dan muhasabah memasuki tahun baru Miladiyah, untuk memotivasi agar semakin banyak pecinta Al Qur’an hadir di Tapsel.

“Dengan harapan Tapsel One Home One Hafidz (satu rumah satu penghafal Al-Qur’an) akan lahir dari daerah kita ini,” kata Bupati.

Bupati Gelar &Quot;Road Show&Quot; Dakwah Di Mesjid Agung Sahrun Nur Tapanuli Selatan

Kegiatan itu juga, kata Bupati, diharap bisa memajukan masyarakat dengan pola pikir yang semakin cerdas serta berakhlaqul karimah dalam tindakan.

“Dalam memaknai pergantian tahun ini, sebaiknya kita melaksanakan kegiatan yang bermanfaat seperti, muhasabah atau introspeksi diri atas kesalahan yang sudah kita lakukan di tahun 2021. Dan berdoa kepada Allah SWT agar di tahun 2022, selalu dilindungi oleh-Nya,” imbuh Bupati.

Bupati yang dinobatkan sebagai “Ayah Hafidz Tapsel” itu menjelaskan, setiap anak yang dilahirkan ke dunia ini memiliki keistimewaan masing-masing. Begitu juga dengan Revan dan Revin, hafidz kembar yang tuna netra. Dengan kekurangannya, Allah memberikan kelebihan yang begitu luar biasa.

“Mereka bisa menghapal Al Qur’an dalam waktu setahun dengan mendengarkan bacaan Al Qur’an. Begitu juga anak-anakku yang hadir dari berbagai pesantren di Tapsel ini, agar terus semangat dan bersungguh-sungguh,” harap Bupati.

Bupati meminta agar hal itu dijadikan sebuah motivasi, agar ke depan Tapsel bisa melahirkan generasi emas. Menurut Bupati, sosok Revan dan Revin, bisa dijadikan sebagai panutan agar generasi berikutnya di Tapsel menjadi penghafal sekaligus generasi yang menerapkan Al Qur’an dalam setiap sendi kehidupan di masyarakat.

Sementara, Dai Motivator Muhammad Fadhli Sudiro, mengatakan setiap orang bisa menjadi Hafidz Al-Qur’an, walau memiliki kekurangan sekalipun, pastinya dengan niat, semangat, dan kerja keras. Harusnya, umat Islam bangga menjadi umat pengikut Rasullullah, yang sudah berikan contoh di kehidupan sehari-hari.

“Jangan hanya cerdas pengetahuan saja, cerdas otaknya tapi buta hatinya, cerdas otaknya tapi tidak ada imannya. Saya berharap dengan hadirnya Revan dan Revin memberikan motivasi kepada kita semua,” tuturnya.

Dia menceritakan, menurut keterangan orang tua dari Rahmad Revano (Revan) dan Rahmad Revino (Revin), yang merupakan putra dari Maryadi dan Elvy, keduanya sudah menghafal Al Qur’an sejak usia 8 tahun.

“Mereka (Revan dan Revin) belum bisa baca braille. Jadi metodenya mendengar lewat speaker Al Qur’an. Satu minggu, satu surah. Dan satu tahun, berhasil menghafal seluruh Al Qur’an,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Revan dan Revin juga memperlihatkan kebolehan mereka dalam menghafal Al Qur’an di tengah-tengah jamaah. Bupati Tapsel serahkan bantuan beasiswa kepada Revan dan Revin.

Turut hadir, para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Organisasi Keagamaan, Ketua DWP beserta anggota, Anggota TP. PKK, Ketua BKMT, santri dan santriwati dari Pondok Pesantren, serta masyarakat Tapsel. ( mora)

Print Friendly, Pdf & Email