Bupati Dolly P. Pasaribu Hadiri Peletakan Batu Pertama Mesjid Al-Wusto Kec. Angkola Muaratais-Tapsel

Bupati Dolly P. Pasaribu Hadiri Peletakan Batu Pertama Mesjid Al-Wusto Kec. Angkola Muaratais-Tapsel

Liputan4.com. Tapanuli Selatan

Tapsel-Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S. PT, MM, hadiri pelaksanakan Peletakan batu pertama Masjid Al – Wustho di Desa Pasar lama Kec. Batang Angkola, jum’at (10 /6/ 2022, ) Tapanuli Selatan .


Dalam Pelaksanaan peletakan batu pertama Masjid Al – Wustho yang berlokasi di samping kantor Kepala Desa PasarLama Kec. Batang Angkola. Rencananya masjid berukuran 24x 24 meter dengan badan masjid 18 x 18 meter dengan anggaran dana sebesar Rp 3,5 Milliar, yang bersumber dana dari infak.

Sebelumnya masjid yang tadinya berukuran 9 x 12 meter yang telah berdiri sejak tahun 1977 ( 45 tahun lalu) tidak dapat menampung jumlah jama’ah, dikarenakan telah bertambahnya penduduk di Desa Pasar lama, Kami masyarakat Pasar lama juga sangat mendukung program bapak bupati Tapanuli Selatan, sehingga mewujudkan tapsel yang lebih sehat cerdas dan sejahtera, “Ujar ketua Herman Nasution selaku panitia.

Sebagai tokoh masyarakat HM Saleh, atas nama masyarakat Desa Pasar lama kami memohon bantuan atau infaknya, tanpa dukungan dan bantuan kegiatan ini tidak akan terlaksana, terimakasih sebesar besarnya atas kedatangan tamu dan undangan kami.

“Ia juga berharap kepada bapak bupati tapsel mohon bimbingan dan arahannya agar tercapai keinginan kami masyarakat Pasar lama.
Serta Semoga Bapak Bupati Tapanuli selatan Dolly Pasaribu yang sudah ikut serta dalam kegiatan peletakkan batu pertama Masjid -Al Wustho Desa Pasar lama sehingga dapat berkahnya buat kita semuanya “pungkasnya.

Selain dari pada itu Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, juga menyampaikan arahannya ” dimana Pembangunan Masjid dengan niat ihklas karena Allah SWT, insya Allah akan terlaksana dengan baik serta dimudahkan Nya, bersatu dan istiqomah, pembangunan akan diijabah Allah katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati mengingatkan akan pentingnya bantuan yang diberikan terhadap pembangunan masjid, karena hal itu ibarat penanaman modal untuk akhirat dan hari akhirat pasti akan di jalani,“Sekecil apapun sumbangan atau infak yang diberikan utamanya dalam pembangunan masjid, hal tersebut akan dicatat oleh Allah,” ujar Bupati tapsel.

Pada kegiatan tersebut terkumpul infak Rp. 7.6 jt, ada juga yang menginfakkan beberapa sak semen dan bahan bahan bangunan lainnya. Dilanjutkan dengan Penyantunan anak yatim, piatu sebanyak 22 orang.

Turut hadir Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, S. PT., MM., Kakan Kemenag Tapsel Drs. H. Ihwan, Kepala Bappeda Tapsel Chairul Rizal Lubis, Kadis Pertanian Ir. Bismarck Maratua Siregar, Kadis Pariwisata Saptar Harahap, Kadis PMD M Yusuf, Camat Batang Angkola Emmi Farida, S. Pd., MM., Kabag Humas Isnut Siregar, Kabag Pertamanan Taufik R Lubis, Kabag Orta AM Fadil Harahap, Kabag Pembangunan Donni Pasaribu, Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh, mewakili Danramil Batang Angkola Sertu Jimbri , Syamsir Alamsyah Nasution Pengacara ( donatur), MUI Tapsel. Dewan Masjid Tapsel Drs.H Akhiril Pane, ketua Baznas KH Amsir Saleh Siregar, Tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Pasar lama. Ketua dewan pesantren Ustadz Mahsan Dalimunthe. Para kepala Desa. (Mr)