Bupati Dolly : Mari Bergandengan Tangan Dalam Melanjutkan Pembangunan Tapsel

Bupati Dolly : Mari Bergandengan Tangan Dalam Melanjutkan Pembangunan Tapsel

Liputan4.com  Tapanuli Selatan
TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama bergandengan tangan dalam membangun Tapanuli Selatan. Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri acara Halal Bi Halal Pemkab Tapsel Zona I yakni Kecamatan Sipirok, Arse, Angkola Timur, Saipar Dolok Hole dan Aek Bilah, di Alun-Alun Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Senin (23/5/2022)

Kata Bupati, Halal Bi Halal diambil dari bahasa Arab Halalun Bi Halalin, saling halal menghalalkan. Artinya kesalahan yang dilakukan ada baiknya kita meminta maaf dan tentu lebih afdal kita memberi maaf. Semangat bulan Syawal ini sangat layak dan pantas untuk membersihkan diri dari kenangan buruk kesalahan orang terhadap kita.


Sementara tujuan dari dilaksanakannya acara Halal Bi Halal Pemkab Tapsel yakni untuk mendekatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat dan juga menyampaikan informasi pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Tapsel setahun terakhir ini serta mendengarkan secara langsung harapan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintahan, sosial keagamaan dan kemasyarakatan, ujar Dolly.

Bupati Dolly : Mari Bergandengan Tangan Dalam Melanjutkan Pembangunan Tapsel

Disamping itu, kata Bupati Dolly dalam membangun, sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dengan demikian masyarakat merasa memiliki dari hasil pembangunan itu sendiri, nantinya akan menjaga dan memelihara hasil pembangunan dari pemerintah.

Selain itu perlu terwujudnya sinergitas antara pemerintah, ulama, masyarakat, dunia usaha dan tokoh masyarakat lainnya. “Apabila sinergitas ini terlaksana maka akan menjadi cerminan masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” jelas Dolly.

Kemudian perlu diketahui bersama bahwa sudah dua tahun tidak ada jamah haji yang diberangkatkan. Ditahun ini kita patut bersyukur bahwa pemerintah sudah memperbolehkan untuk berangkat haji. Sebab, Pemerintah Arab Saudi telah memberikan kuota haji Indonesia tahun 1443 H/2022 Masehi berjumlah 100.051 kuota, terdiri atas 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus. Dan untuk jamaah haji dari Tapsel mendapatkan 86 kuota yang Insya Allah akan di berangkatkan dari Masjid Agung Syahrun Nur, jelas Dolly.

Bupati juga mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo baru-baru ini telah menyatakan tidak wajib memakai masker di luar ruangan, akan tetapi Bupati minta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, tentu sudah menyesuaikan dengan kondisi misalnya, memakai masker bila batuk maupun flu, mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas, menjaga jarak bila berhadapan dengan orang lain yang sedang menderita sakit.

Disamping itu, selama pandemi Covid-19 banyak kegiatan sosial keagamaan yang tidak bisa dilaksanakan, karena pemerintah atasan telah membuat kebijakan agar tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan keramaian untuk menghindari penyebaran Covid-19. Dan Alhamdulillah tahun ini keadaan semakin membaik, sehingga kegiatan kita perlahan-lahan mulai berjalan kembali,” katanya.

Sebelumnya Camat Sipirok Sahruddin Perwira, sebagai perwakilan Zona I mengatakan, dengan kegiatan halal bihalal ini semoga kita semakin kompak dan kehidupan silaturahmi semakin erat. Kegiatan silaturrahmi ini juga menjadi bukti bagaimana perhatian pemerintah terhadap masyarakat, jelasnya.

Selanjutnya Bupati di dampingi Ketua TP PKK Tapsel bersama Ketua DWP menyerahkan bingkisan lebaran kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dari Zona I Kecamatan Sipirok, Angkola Timur, Arse, Saipar Dolok Hole, dan Aek Bilah.

Tampak hadir, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat Zona I Sipirok, Angkola Timur, Arse, SDH, Aek Bilah, Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Sipirok, Ketua TP PKK beserta pengurus, Ketua DWP beserta pengurus, Ketua TP PKK kecamatan Zona I, Forkopimcam, Lurah, Kades, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. (Mr)

Print Friendly, Pdf & Email