Bupati Budiman Lantik Pejabat Manajemen Perumdam Waemami Lutim

Bupati Budiman Lantik Pejabat Manajemen Perumdam Waemami Lutim

Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, (Lutim), Drs. H. Budiman didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, melantik dan mengambil sumpah sekaligus pendatanganan pakta integritas serta kontrak kerja, Pejabat Manajemen Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Waemami Lutim di Gedung Wanita Simpurusiang, Selasa (10/05/2022).

Turut hadir, Kepala Kantor Kementrian Agama Lutim, H. Misbah, Asisten Pemerintahan, Aini Endis Anrika, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Masdin dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Lutim, serta Direktur beserta para jajaran Perumdam Waemami Lutim.


Bupati Budiman Lantik Pejabat Manajemen Perumdam Waemami Lutim

Mengawali sambutannya, Bupati mengatakan, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan, Perumdam Waemami selaku entitas perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa air bersih untuk proses air minum perpipaan harus dikelola secara profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi bebas dari intervensi politik dan praktek KKN.

“Proses rekruitmen pejabat perusahaan ini dilakukan dengan mekanisme penelusuran kemampuan dan uji kompetensi berdasarkan hasil asessmen yang telah dilakukan oleh tim yang ditunjuk oleh Perumdam Waemami,” kata Budiman.

Ia juga menekankan agar Perumdam Waemami tetap bersinergi dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait dengan tujuan untuk merealisasikan program pemerintah khususnya pemenuhan air bersih yang berkualitas kepada masyarakat Kebupaten Luwu Timur.

Terakhir, selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM), orang nomor satu di Bumi Batara Guru tersebut, berharap kepada para Pejabat Manajemen Perumdam Waemami yang baru dilantik agar selalu bekerja dengan berpedoman pada ketentuan kerja yang telah dirumuskan oleh perusahaan.

“Saya mengucapkan selamat bekerja, dahulukan kolaborasi dari kompetisi. Utamakan sinergi dan hindari berselisih. Yakinlah bahwa tugas saudara-saudari adalah tugas muliah mengalirkan air ke rumah-rumah warga sama dengan mengalirkan kehidupan,” tutup Bupati. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)